Obyek Wisata Memancing Harian Anggrek Embung menjadi rekomendasi bagi para penghobi mancing - WisataHits
Jawa Tengah

Obyek Wisata Memancing Harian Anggrek Embung menjadi rekomendasi bagi para penghobi mancing

Semarang, Central Javanews.id – Keren, Atraksi Mancing Harian Embung Anggrek jadi referensi para pemancing yang hobi di kota Semarang.

Obyek Wisata Memancing Harian Embung Anggrek saat ini berada di Jalan Bukit Anggrek IV, RT/02, RW/20, Desa Sendangmulyo, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Anggrek Embung Fishing Center seluas 5.000 meter persegi ini baru ada sejak awal Januari 2022. Diketahui dulunya merupakan lahan terlantar yang berada di tengah-tengah perumahan Bukit Anggrek.

Baca juga: Dinas Pariwisata Demak kenalkan wisata asap cantik ke anak sekolah

“Dulunya kumuh dan terbengkalai, melihat kondisinya, maka Pak dan warga di sini muncul ide untuk mengubah lahan terlantar menjadi kolam ikan sehari-hari,” kata pengelola Embung Anggrek Luhur Anggono baru-baru ini kepada wartawan.

Luhur menambahkan, lahan terlantar ini bisa bermanfaat jika digunakan sebagai kolam ikan sehari-hari, selain itu juga bisa digunakan sebagai penampung air hujan.

“Dikatakan Embung karena merupakan tempat penampungan air hujan. Dengan adanya kolam ikan ini maka pendapatan tersebut dapat digunakan untuk kas RT dan sumber pendapatan lain bagi warga seperti : B. membangun ruko di dekat tambak dan mengelola tambak. Ya bisa dibilang begitu dari warga ke warga,” ujarnya.

Pengelola Tempat Pemancingan Harian Anggrek Embung menabur ikan bawal sedangkan pengelola lele dan nila merah menerima sumbangan dari relawan muda dari kota Semarang.

Kolam pemancingan harian ini berbeda dari lokasi lain karena tempat pemancingan sengaja dirancang agar dekat dengan alam sehingga pemancing rekreasi dapat merasakan tarikan Pomfret yang kuat seperti di alam liar.

Saat pemancing mancing di Anggrek Embung, ikan yang ditangkapnya bisa dibawa pulang. Untuk mancing harian pemancing hanya di 40.000.000 tatif.

“40.000 joran, sepuasnya, setiap pemancing yang datang, kami masukkan 1kg ikan bawal ke dalamnya, dan ketika mereka memancing, mereka mendapatkan ikan untuk dibawa pulang secara gratis,” jelasnya.

Baca juga: Festival Jajanan Tradisional di Desa Bungo Demak menampilkan masakan lokal untuk meningkatkan nilai ekonomi dan promosi pariwisata

Embung Anggrek, tempat memancing harian, juga menawarkan parkir dan toilet gratis. Tempat pemancingan yang bersih dan nyaman membuat pemancing betah.

Harap diperhatikan bahwa Embung Orchid Daily Fishing Tour buka pada pukul 7 pagi WIB dan tutup pada pukul 5 sore WIB.

Demikian informasi atraksi mancing harian Anggrek Embung ini menjadi referensi bagi para pemancing hobi di kota Semarang. Banyak keberuntungan. (01)

Source: www.jatengnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button