Obelix Village, pilihan destinasi wisata akhir tahun di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Obelix Village, pilihan destinasi wisata akhir tahun di Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) sebentar lagi akan tiba. Gereja pasti sudah menyiapkan banyak rencana untuk menyambut mereka.

Tentunya juga direncanakan untuk menggunakan waktu liburan untuk jalan-jalan. Bagi yang berencana berlibur ke Yogyakarta, salah satu destinasi yang tergolong baru ini mungkin bisa menjadi pilihan.

Selain cocok untuk liburan keluarga, tempat ini lumayan memenuhi itu juga menawarkan sejumlah petualangan seru dan menarik. Tempatnya adalah Desa Obelix yang terletak di Jalan Kenangan, Padukuhan Krandon Pandowoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di sini wisatawan akan disambut dengan Little Zoo, Mini Farm, Flower Garden, Samui by Maison Daruma, Petit Paris Boulangerie, Ponti Coffee Restaurant, dan Secret River Deck. Little Zoo, kebun binatang mini, adalah wahana paling populer untuk anak-anak. Anda dapat berinteraksi langsung dengan berbagai hewan antara lain domba, kuda, kambing, rusa, angsa, ayam, kelinci, marmut, kura-kura, ular dan biawak. Ada juga burung merpati yang berkeliaran di kandangnya yang unik. Pengunjung juga bisa memberi makan satwa secara langsung.

Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto bersama sejumlah burung berbulu indah, termasuk kakatua. Ada juga burung hantu, love bird dan masih banyak lagi. Khusus pengunjung yang ingin menunggang kuda, pengelola juga menyiapkan kuda untuk ditunggangi di taman bunga di kawasan kompleks Desa Obelix dengan harga sewa Rp 50.000. Sedangkan mini farm merupakan tempat edukasi anak untuk mengenalkan sayuran. Di area ini anak-anak bisa mengenal berbagai jenis sayuran seperti selada, kangkung, bayam, sawi, tomat, cabe dan masih banyak tanaman lainnya.

Yang tak kalah menarik dan saat ini paling banyak diburu pengunjung adalah Secret River Deck. Tempat ini menghadap ke sungai yang jernih dan bersih dengan suasana pedesaan yang sangat bagus. Bisa santai ngobrol bareng sanak saudara dan keluarga serta spot selfie. Di sini pengunjung bisa menikmati suasana tenang dan tersembunyi di atas aliran sungai. Suara air yang deras adalah kebisingan latar belakang. Ciri-ciri karakter lanskap, sangat terasa ketika kami berada di titik ini. Karena itulah, banyak pengunjung yang merasa sangat nyaman di sini.

Setelah puas dengan berbagai wahana yang tersedia, pengunjung dapat bersantai menikmati sajian kuliner di Samui by Maison Daruma, Petit Paris Boulangerie, dan Ponti Coffee Restaurant yang menyajikan masakan khas Indonesia.

Monika Priyatno, Manajer Operasional Obelix Village, mengatakan sejak dibuka, jumlah pengunjung selalu meningkat.

“Disini, pengunjung bisa menghabiskan liburan dengan suasana pedesaan. Anda bahkan bisa berkeliling desa dengan gerobak sapi,” sapa Ica kepada Monica Priyatno. “Harga tiket masuknya mulai dari Rp20.000 dan pengunjung dimanjakan pagelaran musik secara langsung setiap hari dari jam 4 sore sampai jam 8 malam. kata Ica dan menyapa Monica Priyatno. “Dan kami buka setiap hari dari Senin hingga Jumat pukul 08.00 hingga 21.00, pada akhir pekan dan hari libur nasional pukul 07.00 hingga 22.00,” jelas Ica.

“Setiap sudut adalah Tempat Selfie. Dan yang pasti akan banyak kejutan akhir tahun di Obelix Village, jadi yuk rencanakan liburanmu bersama keluarga dan orang-orang tersayang,” ujar Ica.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button