Nilai transaksi yang fantastis, Dewan mendorong untuk membungkus Acara Semarang Great Sale tahun depan dengan lebih menarik - Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Nilai transaksi yang fantastis, Dewan mendorong untuk membungkus Acara Semarang Great Sale tahun depan dengan lebih menarik – Halo Semarang

Halo Semarang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang menyambut baik sukses terselenggaranya acara rutin tahunan Semarang Great Sale atau Semargres tahun ini. Acara yang berlangsung selama sebulan penuh sejak 20 Juli hingga 20 Agustus 2022 itu mencatatkan transaksi Rp 353 miliar. Angka ini meningkat signifikan dibandingkan total transaksi penyelenggaraan Semargres tahun 2021 yang tercatat senilai Rp 308 miliar.

Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman mengatakan pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Semarang Great Sale yang berlangsung bulan ini. Selain itu, jumlah transaksi meningkat menjadi Rs.353 miliar tahun-ke-tahun.

“Dengan transaksi besar ada PAD yang bisa menyumbang PAD atau pendapatan asli daerah, saya kira solid dan saya bangga dengan capaian acara Semargres. Saya berharap acara penting dan positif seperti ini dapat menarik lebih banyak orang dari luar kota ke Kota Semarang.”

Tentunya dengan banyaknya diskon akan menjadi magnet dalam Event Semarang Great Sale.

“Ke depan, acara serupa bisa diadakan setiap tahun, jika memungkinkan akan diadakan dua kali setahun. Karena antusiasme masyarakat diuntungkan dari acara tersebut,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Pilus ini harus mendorong pihaknya untuk lebih mengembangkan acara rutin ini dan mengemasnya lebih menarik ke depannya.

“Mengenai penambahan tier hadiah bagi pemenang, semakin banyak orang berbelanja maka semakin besar jumlah transaksinya,” kata Pilus.

Sebelumnya, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan pada penutupan Semarang Great Sale 2022, Senin (22/822) di Atrium Paragon Mall, transaksi tahun ini sangat fantastis. Penutupan acara Semargres kali ini bertepatan dengan pengundian hadiah utama berupa mobil dan sepeda motor, di antara hadiah lainnya.

Total keberhasilan transaksi tahun ini mencapai Rs.353 miliar, lebih banyak dari transaksi tahun 2021 senilai Rs.308 miliar.

“Acara Semarang Great Sale ini merupakan kerjasama antara pengusaha Kadin dengan pemerintah. Dalam hal ini pemerintah memberikan keringanan kebijakan berupa insentif pajak, komitmen ini bertujuan untuk mendongkrak perekonomian Kota Semarang dari sisi jumlah transaksi dan kunjungan wisatawan dengan pihak diskon,” jelasnya di sela-sela acara, Senin. (22.8.2022 ).

Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, menjelaskan acara ini luar biasa karena keseriusan Kadin yang bekerja sama dengan semua elemen. Baik pemerintah maupun asosiasi bisnis dan lain-lain.

“Dengan cara ini, kami mencapai hasil dengan peningkatan nilai transaksi yang fantastis dan kami dapat mengundang lebih banyak pelaku bisnis ke kota Semarang. Di mana mereka terkena dampak pandemi Covid selama hampir dua tahun, diharapkan Semargres akan memungkinkan ekonomi tumbuh dan melaju lebih cepat,” tambahnya.

Semargres kali ini, lanjut Hendi, hadiah menarik dari undian juga sudah diterima pembeli di pasar tradisional.

“Dulu ada beberapa pembeli yang mendapat hadiah, seperti Pasar Johar, Pasar Wonodri dan Johar Basement. Sehingga harga tidak hanya ditangkap oleh kalangan atas, tetapi juga oleh masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional,” ujarnya.

Ketua Panitia Semarang Great Sale 2022 R Ade Sasongko Pramudhito mengatakan, jumlah transaksi pada Semarang Great Sale 2022 mengalami peningkatan dari tahun lalu.
“Dengan total kupon yang beredar 59.077, kita patut mensyukuri pencapaian ini karena transaksi bisa meningkat. Menariknya, event Semargres kali ini jumlah transaksinya juga masuk dalam 10 besar pasar Wonodri,” ujarnya.

Sebagian besar transaksi awal sekarang terjadi di mal atau pusat perbelanjaan.
“Ada 1.500 peserta baru di ajang tahun ini, sedangkan yang sudah konsisten setiap tahun hingga Semargres ke-11 totalnya 25.000 peserta,” imbuhnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan mengubah konsep Semargres menjadi event festival tahun depan.
“Nanti kita akan bekerja sama dengan asosiasi dan penyelenggara. Sementara itu, pemerintah kota menyediakan tempat tersebut selama sebulan penuh. Diharapkan transaksi meningkat dan peserta yang terlibat lebih banyak lagi,” pungkasnya.(HS-06)

Source: halosemarang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button