Nikmatnya menggoda, berikut 5 kuliner yang tak boleh Anda lewatkan saat berwisata ke Magelang - WisataHits
Yogyakarta

Nikmatnya menggoda, berikut 5 kuliner yang tak boleh Anda lewatkan saat berwisata ke Magelang

Liputan6.com, Magelang – Magelang tidak hanya memiliki keindahan alam dan bangunan candi yang menawan. Kota ini juga memiliki beragam kuliner Indonesia yang patut dicoba.

Jika ingin menjelajahi Magelang, berikut rekomendasi makanan Magelang yang bisa dicoba:

1. Kupat Tahu

Kupat tahu bahwa sulit menemukan kuliner yang tidak hanya ditemukan di mana-mana di Magelang. Namun menikmati Tahu Kupat langsung di kampung halaman bisa menimbulkan sensasi tersendiri, karena rasanya masih original tanpa dibumbui dengan akulturasi budaya.

Selain itu Kupat Tahu Magelang juga memiliki perbedaan dengan Kupat Tahu pada umumnya. Perbedaan yang paling mencolok ada pada isiannya.

Khas Magelang, kupat tahu umumnya menggunakan bakwan, mie, tahu putih, irisan kol dan ditaburi bumbu kacang kental. Bahan-bahan ini menambah tekstur pada hidangan ini.

2. Magelang

Saat ini Magalangan sudah banyak dijual di Warmindo. Menu ini juga menjadi salah satu favorit karena mengenyangkan, enak, dan ramah kantong.

Secara umum Magalangan mirip dengan nasi goreng. Namun, Magelang memadukan nasi basah dan mie sebagai bahan utamanya.

3. Burung Beo Mangut

Mangut Beong adalah kuliner khas Magelang yang wajib dicoba. Selain mangut beong, Anda juga bisa menikmati masakan mangut lainnya, antara lain mangut lele khas Yogyakarta.

Mangut beong menggunakan bahan dasar ikan beong atau sejenis ikan lele air tawar. Makanan ini memiliki rasa yang pedas, sehingga sangat cocok bagi anda yang menyukai makanan pedas.

4. Slondok

Slondok adalah makanan ringan yang terbuat dari singkong. Slondok sangat cocok sebagai cemilan sekaligus oleh-oleh.

5. Sup senerek

Soto Senerek hampir sama dengan soto pada umumnya. Namun, kacang merah dan bayam ditambahkan ke makanan ini, menambah rasa segar.

Selain itu, soto ini juga mendapat potongan daging yang gurih dan gurih. Soto khas Magelang ini sangat cocok untuk sarapan, makan siang atau makan malam.

(Resla Aknita Chak)

Sekelompok pendaki gunung menemukan lubang buatan di Gunung Andong di Magelang

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button