Nikmati sunset sambil naik unta di Pantai Kelan Bali - WisataHits
Yogyakarta

Nikmati sunset sambil naik unta di Pantai Kelan Bali

LANGIT7.ID – , Jakarta – Bali identik dengan keindahan pantainya, sehingga banyak wisatawan lokal maupun mancanegara datang berlibur untuk menikmati keindahannya saat matahari terbenam.

Kini berbagai fasilitas wisata tumbuh di pulau dewata. Wisatawan tidak hanya bisa bersantai di pantai, tapi juga menikmati sunset sambil menunggangi unta.

Baca Juga: Pesona Pantai Grigak, Objek Wisata Pantai Tanpa Pasir

Wisatawan dapat menikmati matahari terbenam dengan unta ini di Pantai Kelan, Badung, Bali yang terletak di dekat Bandara Internasional Ngurah Rai.

Ada tiga unta bernama Bintang, Yulia dan Munaroh. Ketiga unta ini siap ditunggangi wisatawan di pantai sambil menyaksikan matahari terbenam dan kehidupan nelayan di sekitarnya.

Wahana unta ini dibuat oleh Dewan Gde Yudistira sejak tahun 2017 yang diberi nama Bali Camel Adventure. Melalui wahana unta ini, wisatawan juga dapat melihat patung Garuda Wisnu Kencana setinggi 122 meter dari kejauhan.

“Matahari terbenam di sini adalah salah satu daya tarik utama karena tidak ada yang seperti itu. Tur (unta) ini mendapatkan momentum akhir-akhir ini,” kata Yudistira, seperti dilansir Arab News, Senin (17/10/2022).

Meski spesies unta di Indonesia tidak banyak, namun diakui Yudistira untuk mendapatkannya tidak sulit. Unta yang dibawanya dari Australia hanya perlu makan rumput dan sayuran lain seperti wortel, pisang, dan ubi jalar.

Baca Juga : Panorama Indah Wisata Pantai Sarangan Gunung Kidul

Wahana unta ini berhasil menarik pengunjung lokal hingga turis asing. Sebelum merebaknya pandemi virus corona, Yudistira mengatakan banyak turis yang datang dari artis internasional seperti Jepang, Australia, China dan Korea Selatan.

(Waktu Musim Panas Eropa)

Source: langit7.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button