Nikmati pepohonan pinus dan berbagai boardwalk di Pantai Gemah Tulungagung - WisataHits
wisatahits

Nikmati pepohonan pinus dan berbagai boardwalk di Pantai Gemah Tulungagung

Jika Anda masih bertanya-tanya apakah ada tempat wisata yang bagus di Tulungagung, maka Anda harus mengunjungi Pantai Gemah Tulungagung. Selain sangat indah, ada juga berbagai jenis wahana yang bisa kamu coba.

pantai-gemah-tulungagung-jatimmelalui instagram.com/nvtwhy

Jam buka: 24 jam
Tiket masuk: Rp 5.000
Nomor telepon:
Aktivitas: Bermain pasir, berenang, berjemur, bermain Jetsky, bermain banana boat, berperahu, wisata kuliner, dll.
Waktu terbaik: Pagi atau malam
Perlu membawa: Topi, air minum, ransel, tenda, kamera, baju ganti
Larangan: Jangan dibuang
Alamat: Soireng, Keboireng, Besuki, Tulungagung, Jawa Timur
Fasilitas umum: Toilet, gazebo, tempat ibadah, warung makan, tempat parkir yang luas, akomodasi, wahana hiburan, dll.
Akses jalan: Baik (Menggunakan kendaraan pribadi)
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Jawa Timur dikenal sebagai salah satu provinsi yang memiliki banyak tempat wisata. Semua kota atau kabupaten memiliki satu hingga beberapa tempat wisata utama yang menjadi daya tarik wisata utama ikon pariwisata mereka.

Misalnya, jika Anda datang ke kota Batu, Anda bisa berlibur ke tempat-tempat wisata terkenal di kota ini, termasuk taman Jatim 1. Kemudian, jika Anda datang ke kota Tulungagung, Anda bisa berlibur ke sana bersama keluarga di Gemah. Pantai Tulungagung.

Pantai Gemah sendiri merupakan objek wisata favorit warga Tulungagung. Ada banyak alasan di balik ini. Nah, untuk mengetahui apa saja daya tarik pantai ini, Anda bisa membaca uraian lengkapnya di artikel berikut ini.

Sekilas tentang Pantai Gemah Tulungagung

Tak salah jika pantai ini akhirnya menjadi salah satu favorit wisatawan dalam kota maupun luar kota. Keindahan yang disuguhkan sungguh menakjubkan.

Selain kombinasi pasir pantai yang berwarna coklat dan birunya air laut, suasana di pantai ini pun semakin eksotis dengan adanya pohon pinus yang tumbuh di sekitar pantai.

Pantai yang sangat luas dengan konturnya yang landai juga memudahkan aktivitas pengunjung.

Anda bisa bermain pasir di sana, berjalan-jalan santai bermain sepeda gunung, mencoba setiap sudutnya.

Pantai Gemah juga sangat cocok bagi anda yang suka berenang. Airnya cukup bersih dan ombaknya sangat tenang sehingga aman untuk aktivitas ini.

Lalu, bagi Anda yang hanya ingin menikmati liburan pantai, tersedia juga banyak kursi yang bisa digunakan secara gratis.

Daya tarik

Selain memiliki keindahan yang tak terbantahkan, pantai ini juga memiliki keunikan dan pesona tersendiri yang sangat jarang ditemukan di pantai lain.

Keunikan dan daya tarik tersebut antara lain:

hutan pinus

Jika Pantai Cemara Tuban terkenal dengan pohon pinusnya, maka pantai ini terkenal dengan pohon pinusnya.

Di pantai Anda akan menemukan hutan mini yang ditumbuhi pohon pinus.

Anda dapat menggunakan kayu pinus ini sebagai tempat tempat berlindung atau tempat sangat menarik untuk difoto.

terpasang

Satu hal yang akan membuat semua orang betah dan ingin berlama-lama di pantai ini adalah banyaknya wahana yang bisa dimainkan.

Ada persewaan ATV dan Motor Trail bagi Anda yang menyenangi aktivitas yang menantang dan berat. adrenalin.

Biaya sewa dua wahana ini juga cukup murah. Anda bisa menyewa ATV dengan biaya sekitar Rp 20.000 per 20 menit. Sedangkan Motor Trail, biaya sewanya sekitar Rp 30.000 per 30 menit.

Selain itu, ada juga wahana Jet Sky dan perahu pisang bagi anda yang ingin mengarungi pantai dengan cara yang lebih seru.

Harga sewa cukup terjangkau. Naik
perahu pisanganda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 40.000 saja.

Lalu yang tak kalah menarik adalah mencoba wahananya rubah terbang untuk menikmati keindahan Pantai Gemah dari ketinggian.

Anda dapat mencoba rubah terbang setinggi 40 meter dengan biaya hanya Rp 25.000 saja.

Selain itu, persewaan perahu juga tersedia di pantai ini. Setiap wisatawan hanya akan dikenakan biaya sekitar Rp 10.000 per 30 menit untuk berkeliling pantai menggunakan perahu.

Titik tunggal ini tentunya akan sangat penting dan akan Anda butuhkan di setiap tempat wisata.

Nah kabar baiknya, di pantai ini banyak terdapat warung mulai dari yang berkonsep sederhana hingga modern untuk menjaga lidah dan perut.

Menu-menunya juga bervariasi. Anda bisa memilih dari ikan bakar, ikan goreng, cumi, udang dan menu kuliner khas Jawa Timur.

Tak lupa tentunya berbagai jenis dan rasa minuman untuk menghilangkan dahaga kerongkongan seperti es krim campur, es krim kelapa muda dan aneka rasa jus buah.

Harga yang ditawarkan untuk seporsi kuliner ini tidak mahal. Anda hanya perlu menyiapkan budget antara Rp 50.000 hingga Rp 100.000 saja.

Jam buka

Seperti kebanyakan objek wisata pantai, pantai ini tidak memiliki jam buka resmi. Karena itu, Anda dapat datang kapan saja sepanjang hari selama 24 jam. Namun jika ingin suasana yang lebih sejuk dan teduh sebaiknya datang pada pagi atau sore hari.

Hari Jam buka
Setiap hari 24 jam

Biaya masuk

Menikmati keindahan pantai ini tidak harus mahal. Untuk masuk, Anda hanya akan dikenakan tiket masuk seharga Rp 5000 per orang.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp 5000
PARKIR MOTOR Rp.3000
Tempat parkir mobil Rp 5000
Parkir bus Rp 10.000

Kemudian, bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, biaya parkir yang harus dibayarkan juga cukup terjangkau, sekitar Rp 3000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil. Sedangkan untuk sopir bus hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000 saja.

Alamat

Pantai ini terletak di Soireng, Keboireng, Besuki, Tulungagung, Jawa Timur.

Lokasinya cukup mudah ditemukan karena berada di jalan selatan sekitar 34 kilometer dari kota Tulungagung.

Untuk memudahkan anda dalam mencari rute menuju pantai ini, berikut kami sajikan peta lokasinya melalui Google Maps.

Apalagi di sekitar pantai ini juga terdapat beberapa pantai lain yang sering dikunjungi wisatawan. Pantai-pantai tersebut antara lain Pantai Popoh, Pantai Coro, Pantai Sidem dan Pantai Klatak.

Fasilitas umum

Kenyamanan pengunjung menjadi salah satu faktor yang akan menentukan nasib sebuah tempat wisata. Untuk itu, fasilitas umum yang memadai juga telah disiapkan di pantai ini.

Fasilitas Pantai Gemah Tulungagung antara lain :

  • Tempat parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • Kamar bilas
  • Belvedere
  • Toko
  • Pusat Informasi
  • Sewa wahana
  • Akomodasi

Beberapa fasilitas di atas mungkin tidak gratis. Meski umumnya murah, ingatlah untuk menyiapkan uang receh untuk membayar sewa fasilitas berbayar.

Pertanyaan dan jawaban

Tak terhitung calon pengunjung yang penasaran dan banyak bertanya tentang pantai ini. Kami telah merangkum beberapa di antaranya sebagai informasi tambahan:

Kesimpulan

Meski masih sangat kurang, pasal-pasalnya ujian Kami rasa Pantai Gemah Tulungagung sudah cukup untuk menggambarkan keindahan dan daya tarik pantai ini. Jadi bagi anda yang sudah tidak sabar, segera rencanakan liburan anda bersama keluarga di Pantai Gemah Tulungagung.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button