Nikmati akhir pekan di Museum Zoologi Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Nikmati akhir pekan di Museum Zoologi Bogor

JAKARTA – Akhir pekan tidak selalu harus dihabiskan mengunjungi alam. Menikmati akhir pekan dengan berkunjung ke museum merupakan salah satu keputusan yang tepat, bahkan bersama keluarga.

Nah, jika Anda berlibur ke Kebun Raya Bogor, Anda juga bisa mengunjungi museum yang bernama Museum Zoologi Bogor. Museum ini memiliki daya tarik tersendiri dan sangat cocok untuk belajar dan mengenal fauna.

Di Museum Zoologi Bogor terdapat hewan langka yang menarik dan beberapa hewan yang sering ditemukan disekitarnya kemudian diawetkan, seperti burung, kepiting, serangga untuk memancing.

Museum Zoologi Bogor didirikan pada tahun 1894 atas prakarsa JC Koningsbeger, seorang ahli botani dari Jerman. Beliau adalah tokoh pelopor dalam pengembangan Kebun Raya Bogor. Dibangun pada masa kolonial, museum ini penuh dengan arsitektur khas Eropa.

Museum Zoologi Bogor merupakan salah satu tempat wisata sejarah dan pendidikan karena sesuai dengan namanya, koleksi yang ada di museum ini dipenuhi dengan binatang.

Nah, untuk menikmati koleksi dan pesona Museum Zoologi Bogor, pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 15.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 25.000 untuk wisatawan asing. Biaya masuk museum ini cukup murah, meski terkadang bisa berubah.

Museum Zoologi Bogor adalah salah satu tempat piknik paling populer di kota hujan dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Mahasiswa yang memiliki program liburan tahunan sering mengunjungi museum ini.

Di museum, pengunjung dapat melihat tulang paus biru yang ditemukan di Kab pada tahun 1916. Ararut. Tulang ikan paus di museum ini panjangnya sekitar 27 meter.

Kemudian pengunjung juga dapat bertemu dengan badak Tasikmalaya purba yang ditemukan pada tahun 1914 dan ditambahkan ke dalam koleksi Museum Zoologi Bogor 20 tahun kemudian.

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat koleksi lainnya seperti ikan, kelelawar, tumbuhan purba, biawak raksasa (komodo), dan masih banyak lagi.

Jam buka Museum Zoologi Bogor mulai pukul 08.00-17.00 WIB dan buka setiap hari. Jika Anda ingin berkunjung ke Museum Zoologi Bogor, disarankan untuk datang pada pagi hari di akhir pekan agar Anda memiliki cukup waktu untuk menjelajahi museum.

Source: www.validnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button