Netizen Kecewa Ridwan Kamil Kecam LRT Sumsel, Proyek Mahal Tanpa Penumpang: Ini Pandemi, Kang - WisataHits
Jawa Barat

Netizen Kecewa Ridwan Kamil Kecam LRT Sumsel, Proyek Mahal Tanpa Penumpang: Ini Pandemi, Kang

SuaraSumsel.id – Belakangan, geger setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengkritik keberadaan LRT Sumsel yang disebut-sebut proyek mahal tapi tanpa penumpang. Kabar ini ramai diperbincangkan di media sosial. Pengguna internet juga mengungkapkan pendapat yang berbeda.

Menurut netizen, LRT cenderung sepi penumpang karena situasi pandemi. Ridwan Kamil sempat menyebut biaya LRT Sumsel hingga Rp 9 triliun namun penumpangnya kosong.

Namun jika mengacu pada pembangunan LRT Sumsel yang diperuntukkan angkutan umum di Palembang, LRT tersebut masih memperkuat feeder, semacam koneksi LRT dengan angkatan umum lainnya di Sumsel, seperti trans Musi dan Angkot.

LRT Palembang dibangun untuk Asian Games Palembang 2018 dengan rute dari Bandara Internasional SMB II menuju kawasan Jakabaring.

Baca juga: Cuaca Akhir Pekan Sumsel: Berawan dengan potensi hujan ringan pada malam hari

Kawasan stadion Jakabaring juga akan menjadi pusat berbagai acara. Dengan kata lain, pemerintah bertujuan untuk menjadikan Palembang sebagai tujuan wisata dan mengadakan berbagai acara yang berfokus pada kawasan Seberang Ulu Palembang.

Sayangnya, karena situasi pandemi yang tiba-tiba, beberapa acara di Palembang dibatalkan. Sejak pandemi, jumlah kunjungan wisatawan ke Palembang turun drastis, jauh dari target menembus angka 1 juta wisatawan domestik dan mancanegara setiap tahunnya.

Kesaksian Kang Emil yang akrab disapa Ridwan Kamil itu pun menuai beragam komentar dari pengguna internet. Ada yang mengatakan bahwa situasi pandemi telah menutup banyak transportasi umum, bukan hanya LRT.

“Jangan seperti itu bang @ridwankamil! Kami warga Palembang dari ‘atas’ hingga ‘bawah’ heboh.. makin heboh.. gimana naik angkot! Salah satunya LRT. @hermanderu67 sudah siapkan feeder untuk warganya,” kata salah satu netizen

LRT Palembang [ANTARA]LRT Palembang [ANTARA]

“Ini situasi pandemi, acaranya tidak ada di Palembang,” kata netizen lain.

Baca Juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemprov Sumsel Gelar Parade Pemuda Pecahkan Rekor MURI

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button