Nataru Holiday, KAI Commuter menambah 6 wahana pada rute Yogya-Solo-Palur - WisataHits
Jawa Tengah

Nataru Holiday, KAI Commuter menambah 6 wahana pada rute Yogya-Solo-Palur

TEMPO.CO, Yogyakarta – Ada kabar gembira bagi para pengguna kereta api lokal selama libur Natal dan Tahun Baru atau Libur Nataru 2022-2023. KAI Commuter sebagai operator commuter line dan kereta komuter di beberapa wilayah khususnya di Wilayah VI Yogyakarta menambah enam operasional commuter line Yogya Solo Palur.

Jika pada hari biasa hanya ada 24 wahana, berarti 30 wahana setiap hari selama liburan Nataru. Biaya tambahan perjalanan kereta listrik berlaku mulai 19 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.

“KAI Commuter memproyeksikan volume pengguna commuter line Yogya Solo pada periode angkutan Nataru 2022-2023 meningkat 48 persen dibandingkan Nataru 2022 atau mencapai 278.000 orang,” kata Anne Purba, VP Corporate Secretary KAI Commuter, Rabu 21 Desember 2022 .

Perjalanan kereta api Yogyakarta-Kutoarjo PP Prambanan Ekspres (Prameks) akan terus beroperasi sebanyak 8 perjalanan.

Terkait pengamanan, KAI Commuter telah menyiagakan 200 petugas, baik internal maupun aparat keamanan dari TNI/Polri. Sedangkan untuk pelayanan di stasiun, petugas Passenger Service (PS) dibantu oleh 13 orang pegawai Customer Service Mobile (CSM) yang membantu dan memandu pengguna yang akan menggunakan kereta api.

Pada libur Nataru tahun ini, stasiun-stasiun tersebut akan didatangi pengguna musiman yang bergerak dengan jalur komuter dan KA Prameks. KAI Commuter mengimbau pengguna untuk membeli tiket tanpa uang tunai, yakni melalui transaksi pembayaran uang elektronik seperti Multi Trip Card (KMT) atau kartu uang elektronik dari bank.

KAI Commuter mengimbau masyarakat yang hendak melakukan perjalanan di Commuter Line dan KA Lokal Prameks untuk mengutamakan keselamatan dan selalu mengikuti arahan petugas. Pengguna yang membawa anak-anak harus memastikan bahwa mereka selalu dalam pengawasan dan pengasuhan orang tua atau wali mereka selama berkendara.

“Selalu rencanakan perjalanan dengan matang, gunakan Akses KRL untuk informasi tarif komuter dan itinerary perjalanan, serta ikuti protokol kesehatan,” kata Anne.

Bagi pengguna KA Prameks, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access sejak tujuh hari sebelum keberangkatan. “Atau beli tiket di hari keberangkatan dengan KMT atau kartu e-money bank selama kuota untuk setiap itinerary masih tersedia,” ujar Franoto Wibowo, Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta.

Untuk dukungan informasi dan update perjalanan KRL selama libur Nataru dapat menghubungi contact center 24 jam 021-121 atau mengakses akun media sosial resmi @commuterline.

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru, berikut 5 wisata alam dan glamping untuk keluarga

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button