Muslim Life Fest di ICE BSD Tangerang Dibanjiri Pengunjung - WisataHits
Yogyakarta

Muslim Life Fest di ICE BSD Tangerang Dibanjiri Pengunjung

Tangerang (WBO) – Muslim Life Fest & Trade Event memasuki hari ketiga pada Minggu (28/822). Selama dua hari terakhir, Event Halal Product and Sharia Industry yang digelar di ICE BSD Tangerang berhasil menarik perhatian lebih dari 25.000 pengunjung.

Antusiasme para pengunjung yang datang ke Muslim Life Festival sangat tinggi. Pada dua hari terakhir pameran, antrean panjang di pintu masuk area bazar sudah terlihat sejak dini hari. Lima Events Director Deddy Andu mengatakan, pameran ini sarat dengan berbagai kegiatan yang lebih ramah keluarga.

Di Muslim Life Fest, pengunjung tidak hanya bisa membeli produk halal tetapi juga mengikuti berbagai kegiatan lainnya seperti

“Kegiatan ini diharapkan dapat menstimulus perekonomian nasional melalui kegiatan pameran. Alhamdulillah, terlihat antusias para pengunjung yang datang ke pameran ini bersama keluarga sangat besar. Tentunya kami berharap Muslim Life Fest ke depan lebih besar lagi,” kata Deddy Andu dalam siaran pers yang diperoleh WBO, Minggu (28/8/2022).

Di sisi lain, antusiasme berbelanja para pengunjung Muslim Life Fest juga terasa di antara para peserta pameran UMKM, produk halal dan ekonomi syariah. Beberapa stand hampir tidak pernah sepi pengunjung. Salah satu warung yang selalu ramai dikunjungi adalah warung Khadijah yang menawarkan berbagai macam pakaian Islami seperti gamis dan khimar.

Retno Nurhidayati (43), pendiri dan pemilik Khadijah Indonesia, mengaku pameran Muslim Life Fest banyak membantunya. Selama dua hari pameran, produk Khadijah terjual lebih dari 50 persen dari 3.000 saham yang ditawarkan.

“Ini kali ketiga saya mengikuti kegiatan Muslim Life Fest dan Muslim Life Fair. Saat pertama kali datang ke Istora, Alhamdulillah penjualannya sangat bagus. Saat saya datang ke pameran di Jogja, penjualannya sempat turun. Lalu ke BSD, saya lihat panitia sudah sangat siap dan penjualan juga berjalan lancar di sini, pengunjung ramai,” ujarnya.

Bagi Retno, menghadiri pameran seperti Muslim Life Fest adalah kesempatan yang baik untuk meningkatkan branding dan mencari pelanggan baru. Selain itu, produk Khadijah dijual melalui sistem keagenan. “Jadi pelanggan merek lain bisa mengenal Khadijah dan pelanggan Khadijah bisa mengenal merek lain,” ujarnya.

Dia juga menargetkan untuk mendapatkan sekitar 350 juta rupee selama 3 hari partisipasi dalam pameran Muslim Life Fest. “Dalam dua hari, Alhamdulillah, setengah dari target tercapai,” katanya.

Reza Pratama Nanda (30) dari UKM Mazkana Kids yang menjual buku anak dan buku islami untuk orang tua juga melakukan hal yang sama. Reza mengatakan banyak pengunjung yang datang, terutama para orang tua yang membawa anaknya untuk membeli buku.

“Kami menjual buku anak untuk usia 0-6 tahun dan buku untuk orang tua. Selama dua hari pameran, saya tidak menyangka akan seramai ini. Ini seperti pangsa pasar yang tidak spesifik untuk buku tetapi dapat menghasilkan pendapatan yang layak. Padahal ini baru pertama kali kami mengikuti Muslim Life Fest,” ujarnya.

Menurutnya, pameran Muslim Life Fest merupakan kegiatan yang sangat baik. Tidak hanya memfasilitasi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya, tetapi juga menjadi wadah bagi mereka yang mencari program ilmiah dan ingin tetap berhubungan dengan sesama Muslim.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini terus diadakan setiap tahun untuk membantu UMKM. Pada pameran kali ini, Mazkana Kids memberikan penawaran khusus kepada pengunjung berupa diskon besar-besaran untuk beberapa produknya.

“Buku yang paling laris adalah buku anak-anak. Buku karton menjadi salah satu yang paling populer di rumahnya. Biasanya, ibu-ibu akan ngincernya buku anak-anak. Buku yang ada gambarnya bukan teksnya seperti itu,” ujarnya.

Selain fashion dan buku, stakeholders UMKM kuliner juga merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan Muslim Life Fest. Mela, pengusaha kuliner Dimsum 49, mengatakan pameran ini akan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat, baik pengunjung maupun UKM.

“Acaranya bagus, pengunjungnya juga ramai. UKM terbantu, pengunjung juga dapat mengikuti kegiatan komunitas, talkshow dan kegiatan menyenangkan lainnya. Sehingga bermanfaat bagi semua pihak,” ujarnya.

Source: wartabanten.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button