Musim hujan tidak menyurutkan kemeriahan turis di Gumati Waterpark - WisataHits
Jawa Barat

Musim hujan tidak menyurutkan kemeriahan turis di Gumati Waterpark

Bogor

Gumati Waterpark telah dibuka kembali setelah dua tahun ditutup karena pandemi COVID-19. Meski hujan, anak-anak tetap asyik bermain air.

Kemeriahan wisatawan berenang di Gumati Waterpark terlihat pada Senin (26/12/2022). Sejak pukul 08.00 WIB, tempat wisata itu sudah diserbu wisatawan untuk menikmati momen liburan Natal dan Tahun Baru.

Meski diguyur hujan, kegembiraan wisatawan yang didominasi anak-anak itu tak berkurang. Mereka berenang di hampir 7 kolam renang di Gumati Waterpark.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Tempat yang paling ramai adalah di kolam arus. Ada perosotan dan persewaan ban yang ramai dengan anak-anak.

Mereka suka meluncur dari atas perosotan dengan ban yang harga sewanya Rp 30.000 untuk ban 2 lubang dan Rp 15.000 untuk ban 1 lubang. Harga tersebut untuk sewa 2 jam.

Taman air Gumati BogorTaman air Gumati Bogor. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

Tempat lain yang juga sering dikunjungi oleh anak-anak adalah kolam dengan ember besar yang kadang-kadang menumpahkan air. Kolamnya relatif dangkal, sehingga banyak anak kecil yang bermain di air.

Selain anak-anak, orang dewasa juga terlihat berenang di Gumati Waterpark. Mereka memilih kolam dewasa di pojok belakang untuk bermain air.

detikcom berkesempatan berbincang dengan dua wisatawan yang mengaku sengaja memilih Gumati Waterpark sebagai destinasi liburannya. Pengunjung bernama Alif dan Laila itu berasal dari Cipayung dan sudah beberapa kali ke sana.

“(Pilih Gumati Waterpark) karena tempatnya indah. Malah ini yang paling recommended dibanding yang lain,” ucapnya.

Taman air Gumati BogorTaman air Gumati Bogor. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

Meski sudah berkali-kali berwisata ke Gumati Waterpark, keduanya merasakan perbedaan saat kembali. Sekadar informasi, Gumati Water Park ditutup selama 2 tahun karena pandemi COVID-19. Tempat wisata itu baru dibuka kembali pada Agustus 2022.

“Kondisinya sangat berbeda. Dulu ramai, tapi sekarang sudah tidak seramai dulu,” kata Alif.

Menurut Laila, saat ini ada sejumlah fasilitas yang dinilai berbeda dengan sebelum pandemi. Salah satunya adalah seluncuran ekstrim yang biasanya penuh dengan turis dan sekarang tidak bisa digunakan.

“Dulu semua sedotan bisa diangkat, sekarang sudah tidak bisa lagi. Kemudian banyak kolam yang ubinnya dilepas, ”kata Laila.

Taman air Gumati BogorTaman air Gumati Bogor. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

Sementara itu, Marketing Communication Gumati Waterpark Rudiansyah menjelaskan saat ini sedang dilakukan pembenahan. Ini termasuk perbaikan 2 perosotan yang tidak dioperasikan karena alasan keamanan.

“Kemarin saat kami membuka tes itu tidak aman. Rencananya bisa digunakan pada bulan Januari Insya’Allah dapat digunakan kembali,” katanya.

Rudiansyah mengatakan Gumati Water Park saat ini dibuka untuk umum seperti biasa. Tempat wisata yang terletak di Jalan Babakan Tumas 16, Cikeas, Bogor ini bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Harga tiket masuknya Rp 40.000 untuk weekdays dan Rp 60.000 untuk dewasa. Khusus periode Nataru yaitu mulai 24 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023, harga tiket masuk Gumati Waterpark sebesar Rp 70.000.

Simak videonya Sempat Terbengkalai, Gumati Waterpark Sentul Kini Dibuka Kembali
[Gambas:Video 20detik]
(pin/soket)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button