MPM Honda Jatim gencarkan Search_Safe di jalur rawan blackspot - WisataHits
Jawa Timur

MPM Honda Jatim gencarkan Search_Safe di jalur rawan blackspot

Pemasangan peringatan rawan kecelakaan atau titik bahaya. (Spesial)

SUARA WARNA – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim), dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Timur dan NTT, tetap berkomitmen dalam keselamatan berkendara. Terutama saat melintasi zona bahaya atau daerah rawan kecelakaan.

Setiap daerah diketahui memiliki blackspot diantaranya di Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Batu.

Seperti kegiatan sosialisasi yang dilakukan bersinergi dengan unit Kamsel dan unit Laka di masing-masing area dengan memasang rambu-rambu peringatan keselamatan. Seperti Jalan S Supriadi Kota Malang, Jalan Raya Pakisaji Km 97 Kabupaten Malang, Wisata Cangar Kota Wisata Batu, Jiwut Kota Blitar dan Jalan Raya Nglegok Kabupaten Blitar.

Baca juga: Polres Malang kota memusnahkan BB hasil operasi narkoba sejak Agustus hingga November

Dengan catatan merah, MCW mengingatkan Mendagri tentang penunjukan walikota incumbent Batu

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara dengan cara memasang peringatan keselamatan saat memasuki kawasan rawan kecelakaan di tempat-tempat yang mudah terlihat oleh pengendara khususnya pengendara.

Pemasangan rambu peringatan ini sendiri dimaksudkan untuk mengingatkan pengendara agar selalu mengutamakan keselamatan, menjunjung tinggi etika berkendara dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Karena rawan kecelakaan, kami bekerja sama dengan kepolisian setempat dengan memasang sederet rambu peringatan di lokasi. Tujuannya agar masyarakat bisa lebih berhati-hati dan waspada saat menyeberang jalan. Melalui kegiatan ini, kami mensosialisasikan kembali safety riding sesuai dengan slogan #Cari_Aman Honda safety riding motor,” ujar Mizidianto, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Sementara itu, Kasatlantas Batu AKP Lya Ambarwati SIK berharap dengan adanya rambu peringatan tersebut, pengguna jalan semakin sadar bahwa kawasan yang akan dilaluinya memiliki tingkat bahaya yang lebih tinggi, sehingga dapat berkendara dengan hati-hati.

Untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, berkendara yang aman adalah wajib bagi setiap pengemudi. Jangan biarkan diri Anda dan pengguna jalan lain dirugikan karena kehilangan konsentrasi saat berkendara. Seperti slogan safety riding di motor Honda #Cari_Aman.(der)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button