Momen Natal dan Tahun Baru 2023, okupansi hotel lebih manis dari 2019 - WisataHits
Jawa Tengah

Momen Natal dan Tahun Baru 2023, okupansi hotel lebih manis dari 2019

Momen Natal dan Tahun Baru 2023, okupansi hotel lebih manis dari 2019

RADARSOLO.ID – Padatnya lalu lintas Kota Bengawan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) membuktikan tingginya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Solo. Alhasil, hotel-hotel di kota Solo dan sekitarnya sudah dipesan.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo menemukan, pada musim liburan 23-30 Desember, rata-rata tingkat hunian hotel di Kota Solo dan sekitarnya mencapai 80 hingga 85 persen. Selain itu, okupansi pada 31 Desember sudah di atas 90 persen.

Bahkan ada beberapa hotel yang sudah 100 persen okupansi, kata Humas PHRI Solo, Sistho A. Sreshtho. Radar Jawa Pos SoloSabtu (31/12).

Sebaran tamu wisatawan yang sebagian besar berasal dari luar. Tamu dari Jakarta dan Surabaya mendominasi. Hal itu bisa dilihat dari plat nomor mobil yang berjejer di jalanan Kota Solo dan di KTP saat ini Mendaftar Hotel. Selain itu, banyak tamu yang datang dari Bandung, Yogyakarta, dan Semarang.

“Beberapa tamu lokal dari Solo dan kabupaten sekitarnya juga suka mengunjungi saat libur tahun baru,” lanjutnya.

Sistho mengatakan, capaian akhir tahun ini membuat para pelaku bisnis di sektor perhotelan, pariwisata, dan lainnya berhasil menutup tahun 2022 dengan hasil menggembirakan.

Layanan ini harus bisa menjadi obat bagi industri perhotelan dalam dua tahun terdampak pandemi Covid 19. “Dampak pandemi ini sangat besar. Namun pada tahun 2022, menurut catatan kami, hasilnya sudah mencapai hasil pra-pandemi 2019. Beberapa hotel bahkan mencapai hasil yang lebih baik dibandingkan tahun 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Humas Adhiwangsa Hotel and Convention Mahadewi Lourdes mengatakan, hal itu sudah dilakukan tamu hotel penuh selama musim pelayaran. Berbagai acara diadakan di hotel-hotel setempat untuk menarik para tamu.

Selain itu, pihak hotel juga mengadakan acara social sharing dengan sesama sebagai ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik di tahun ini.

“Hotel kita penuh berlangsung dari liburan natal hingga tahun baru ini. Kemarin menjelang Natal kami membagikan makanan kepada teman-teman di Panti Asuhan Lentera. Agar teman-teman di sana juga bisa merasakan kemeriahan Natal,” tutupnya. (ya/wa)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button