Momen 1 Suro atau 1 Muharram: Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu dikunjungi ribuan pengunjung - WisataHits
Jawa Tengah

Momen 1 Suro atau 1 Muharram: Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu dikunjungi ribuan pengunjung

TRIBUNSOLO.COM – Tak sedikit orang yang memanfaatkan momen 1 Muharram atau 1 Suro dengan berkumpul bersama keluarga atau pergi rekreasi.

Salah satu tempat wisata di Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah yaitu Air Terjun Grojogan Sewu merupakan salah satu tempat yang padat dikunjungi wisatawan.

Tribun Jawa Tengah melaporkan sekitar seribu wisatawan mengunjungi kawasan air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (30/7/2022) saat libur 1 Muharram.

Baca Juga: Irjen Fadil Imran Maaf Nyoman Edi Dituduh Menerima Suap Ferdy Sambo Di Wikipedia

Marketing Officer Grojogan Sewu Eko Wiyono mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan ke Grojogan Sewu meningkat selama libur 1 Muharram.

“Sejauh ini sudah mencapai 1.000 pengunjung”,

“Dibandingkan dengan hari Sabtu biasanya, ada sedikit peningkatan.”

“Tapi tidak lebih dari hari Minggu biasa,” katanya kepada Tribunjateng.com.

Ia mengatakan, manajemen tidak melakukan persiapan khusus untuk menyambut pengunjung pada libur 1 Muharram.

Baca juga: Kuliner Klaten: Temui Legondo, Jajanan Tradisional yang Memiliki Hak Kekayaan Intelektual dan Hanya Ada Pada Malam 1 Suro

Pengunjung membeli tiket di pintu masuk wisata Grojogan Sewu Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (30/7/2022)Pengunjung membeli tiket di pintu masuk wisata Grojogan Sewu Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (30/7/2022) (Tribun Jateng/Agus Iswadi)

“Karena prediksi kami berdasarkan pengalaman masa lalu bahwa libur 1 Suro tidak akan terlihat peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Kapolsek Tawangmangu, Iptu Mahmudi, mengatakan arus lalu lintas mengalami peningkatan meski tidak signifikan selama libur 1 Muharram.

Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, karyawan secara rutin melakukan patroli di titik-titik rawan untuk mengurangi arus lalu lintas saat terjadi kemacetan.

Baca Juga: Penyanyi Asmara Bahagia Tiba-tiba Pingsan Saat Pertunjukan di Pati, Diduga Lelah

“Ada beberapa stagnasi di depan terminal dan pasar Tawangmangu karena arus masuk dan keluar pasar dan terminal,” katanya.

Selain menyiagakan anggota patroli, lanjutnya, pengerjaan gorong-gorong dan perbaikan jalan utama dihentikan sementara pada akhir pekan dan hari libur untuk mencegah kemacetan di jalur menuju kawasan wisata Tawangmangu.

(Majelis Jawa Tengah/Agus Iswadi)

Source: solo.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button