Mojokerto Coffee Festival memperkaya destinasi wisata kota - WisataHits
Jawa Timur

Mojokerto Coffee Festival memperkaya destinasi wisata kota

Bisnis.comKOTA MOJOKERTO – Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur terus memperkuat sektor pariwisata antara lain melalui festival kopi yang digelar selama tiga hari (2-4 Desember 2022) di Atrium Sunrise Mall Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam siaran persnya, Sabtu (12/3/2022) mengatakan, selain menyajikan kopi Indonesia yang berbeda dalam kesempatan itu, puluhan barista atau pembuat kopi dari berbagai daerah diberi ruang kreatif dalam meracik kopi.

“Meski Kota Mojokerto tidak memiliki perkebunan kopi, namun hampir setiap sudut kota tidak dapat dipisahkan dari sajian kopi. Ini potensi luar biasa yang dimiliki Kota Mojokerto,” ujarnya.

Ning Ita sapaan akrabnya saat mengunjungi festival kopi mengatakan, meski Kota Mojokerto tidak memiliki perkebunan kopi, banyaknya kedai kopi di Kota Mojokerto menyimpan potensi yang luar biasa bagi kota kecil ini.

“Jadi sudah sepantasnya festival kopi ini menjadi bagian dari objek wisata yang selalu dirindukan para penikmat kopi,” ujarnya.

Dikatakannya, keberadaan pelaku industri kopi dan barista dipandang sebagai bagian penting dalam mendukung Kota Mojokerto sebagai kota wisata.

Melalui festival kopi ini, lanjutnya, diharapkan dapat memperkaya berbagai destinasi wisata di Kota Mojokerto.

“Terima kasih para kopi dan barista luar biasa yang telah menjadi bagian dari repertoire yang memperkaya berbagai destinasi wisata di Kota Mojokerto,” ujarnya.

Berbagai kegiatan berdampak dilakukan selama empat tahun Ning Ita menjabat Walikota Mojokerto.

Salah satunya adalah Coffee Festival yang sudah dua kali digelar, yakni pada Juni 2021 di rest area Gunung Gedangan, dan saat ini digelar di Atrium Sunrise Mall Kota Mojokerto.

Festival kopi tidak hanya meningkatkan nilai tambah dan daya saing kopi seduhan lokal, tetapi juga mempromosikan promosi dan penjualan berbagai makanan ringan dan makanan ringan yang menyertai kopi, yang akan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Mojokerto.

“Oleh karena itu, kegiatan efektif yang menarik banyak wisatawan ke Kota Mojokerto juga menjadi salah satu prioritas pemerintah Kota Mojokerto,” ujarnya.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button