Misteri Wisata Gunung Peyek Bogor, Ada Sesosok Ular Berkepala Manusia Menjaga Gua Segara Kahuripan - WisataHits
Jawa Barat

Misteri Wisata Gunung Peyek Bogor, Ada Sesosok Ular Berkepala Manusia Menjaga Gua Segara Kahuripan

Koranmemo.com – Wisata Gunung Peyek Bogor terletak di Jalan Pasar Ciseeng, Kecamatan Ciseeng, Bogor. Berbeda dengan gunung pada umumnya yang menjulang tinggi, Gunung Peyek justru terlihat seperti bukit, dengan berbagai sejarah misterius yang menyelimuti kawasan tersebut.

Ada beberapa tempat yang menarik perhatian pengunjung di wisata Gunung Peyek Bogor ini. Tentunya yang paling terkenal adalah 3 mata air yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. Rahasia mata air ajaib ini sudah diketahui, sehingga banyak orang datang ke Gunung Peyek untuk berobat.

Menurut pengelola wisata Gunung Peyek, banyak dari mereka bahkan menginap di sana, baik beberapa hari atau hingga 1 bulan. Tidak ada larangan semalam selama izin diberikan terlebih dahulu dan tidak ada itikad buruk.

Baca Juga: Kisah Kepahlawanan Mursad, Anggota LVRI Trenggalek Saat Berjuang Mengusir Penjajah, Berada di PETA

Selain mata air yang bersumber dari Gunung Kapur, juga terdapat goa bernama Goa Segara Kahuripan. Gua ini memiliki kedalaman 15-20 meter. Ada kolam air tawar dan air asin di dalam gua. Menurut pengelolanya, inilah salah satu misteri di Gunung Peyek ketika dua alam bertemu di sana.

Penduduk sekitar Gunung Peyek Bogor juga percaya bahwa ada kerajaan ajaib di depan Gua Segara Kahuripan yang menguasai gua dan sekitarnya. Penduduk di sana juga percaya bahwa ada ular berkepala manusia yang hidup di kerajaan tersebut.

Meski menyimpan banyak cerita misterius, goa ini tetap ramai dikunjungi. Beberapa bahkan sengaja menginap di sana. Pengelola tidak melarang selama pengunjung tetap sopan.

Baca juga: Cerah mendung hingga kemungkinan hujan, Cek Prakiraan Cuaca Wilayah Jambi Senin 22 Agustus 2022

Untuk alasan keamanan, pihak pengelola masih memberikan pantangan bagi pengunjung, pertama, wanita yang sedang menstruasi dilarang masuk. Dan kedua, bagi yang memiliki masalah pernapasan, lebih baik tidak pergi ke dasar gua, karena semakin rendah suplai oksigen, semakin sedikit oksigen.

Tempat lain yang dianggap keramat di kawasan Gunung Peyek Bogor adalah puncak Gunung Kukusan. Tempat tersebut sering digunakan untuk menyendiri, menenangkan diri atau mencari inspirasi.

Source: www.koranmemo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button