Misi KAI Wisata adalah mengubah peran stasiun kereta api menjadi pusat gaya hidup - WisataHits
Jawa Tengah

Misi KAI Wisata adalah mengubah peran stasiun kereta api menjadi pusat gaya hidup

Misi KAI Wisata adalah mengubah peran stasiun kereta api menjadi pusat gaya hidup

atap KAI Kota BNI atau Stasiun Sudirman Baru akan menjadi lokasi “Rundang ke 30 tahun karir Bebi Romeo”. Selain lokasinya yang berada di pusat kota, pemilihan stasiun tersebut sebagai tempat konser memiliki misi yang strategis.

Diprakarsai oleh PT KAI Wisata, Stasiun BNI City atau Sudirman Baru, stasiun strategis di pusat kota ini dipilih karena memiliki fungsi seperti itu. hub antara stasiun kereta api bandara, jalur komuter dan MRI.

Stasiun ini juga dapat digunakan sebagai Tempat untuk pertunjukan musik karena memiliki kapasitas yang besar. Stasiun ini akan digunakan untuk implementasi di masa depan acara lainnya untuk melengkapi fungsi stasiun stasiun gaya hiduptidak hanya sebagai pintu masuk dan keluar bagi penumpang kereta api.

“Selama ini orang tahu bahwa stasiun kereta api di Indonesia hanya untuk naik dan turun penumpang. Kalau kita lihat di luar negeri, stasiun kereta umumnya digunakan sebagai tempat pertemuan dan pertemuan bisnis, bahkan di Jepang terdapat pusat perbelanjaan di stasiun keretanya. Di sini kami ingin membangun stasiun kereta api sebagai pusatnya gaya hidup masyarakat,” ujar Hendy Helmy, Direktur Utama KAI Wisata, dalam pertemuan di Jakarta, Selasa (13/12/2022).

BACA JUGA: Tumbuhkan Bisnis MICE, KAI Wisata Gelar Konser Bebi Romeo

Tidak hanya Stasiun Sudirman BNI City saja, stasiun-stasiun lain juga dirancang demikian Tempat berbagai program musik, seperti di Stasiun Tawang, yang pernah dibawakan Andien di Festival Argo Muria di Lawang Sewu, Semarang.

Di sisi lain, hal tersebut merupakan upaya PT KAI Wisata, anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Perseroan) yang memiliki bidang usaha di bidang Pertemuan, insentif, kongres dan pameran (MICE) untuk memanfaatkan potensi aset-aset utama KAI yang berlokasi di lokasi-lokasi strategis di kota Jakarta dan kota-kota besar lainnya.

BACA JUGA: Hadapi Masa Sulit dengan Optimisme, Belajar dari KAI dan Kabupaten Karanganyar

“Kami KAI yang memiliki bidang usaha ini memiliki tugas untuk memaksimalkan potensi tersebut dengan stasiun-stasiun milik KAI agar dapat berjalan dengan baik. Tempat terkait pemeliharaan acara Salah satunya penampilan musik Bebi Romeo,” kata Helmy.

Terkait MICE, PT KAI Wisata didorong dan didukung penuh untuk memaksimalkan aset stasiun KAI agar dapat menjadi pilihan masyarakat dalam merencanakan kegiatannya, khususnya terkait industri MICE.

“Kami akan terus menyosialisasikan pemanfaatan stasiun KAI untuk mendukung kreativitas masyarakat, khususnya generasi Milenial dan Gen Z agar mereka tetap terlibat. acara di stasiun KAI, salah satunya adalah Stasiun BNI City. Di masa depan, stasiun akan menjadi Tempat sebuah gaya hidup yang dapat menampilkan ragam kreativitas, khususnya di industri musik,” pungkas Hendy.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button