Minggu pertama IIMS 2023, pengunjung naik 24% dibanding tahun lalu! - WisataHits
wisatahits

Minggu pertama IIMS 2023, pengunjung naik 24% dibanding tahun lalu!

Minggu pertama IIMS 2023, pengunjung naik 24% dibanding tahun lalu!

Piknikdong.com – Start selama sepekan Indonesia International Motor Show (IIMS 2023) kemarin, Rabu (22/2), menunjukkan antusiasme pengunjung yang meningkat.

Panitia penyelenggara mencatat terjadi peningkatan jumlah pengunjung selama minggu pertama IIMS sebesar 24% dibandingkan jumlah pengunjung pada tahun 2022 di periode yang sama.

Pengunjung IIMS 2023 di minggu pertama meningkat 24% dibanding tahun sebelumnyaPengunjung IIMS 2023 di minggu pertama meningkat 24% dibanding tahun sebelumnya, Foto: IIMS

Pemuliaan mobil dan motor terbaru, berbagai fasilitas pengujian dan berkendara di area indoor dan outdoor, sederet fitur yang mampu menarik perhatian pengunjung seperti inovasi dengan menyediakan Sky Bridge.

Perpaduan konsep Oto-tainment melalui panggung IIMS Infinite Live merupakan upaya maksimal Dyandra Promosindo untuk menggairahkan industri otomotif tanah air dan industri kreatif pendukungnya, sehingga dapat menampung berbagai jenis merek kendaraan untuk meningkatkan eksistensinya di pasar.

Beragam merek kendaraan bisa ditemui di IIMS 2023. Mulai dari kendaraan konvensional hingga kendaraan listrik hingga modifikasi.

Dari ketiga kategori tersebut, kendaraan listrik menjadi magnet di IIMS 2023.

Bukan tanpa alasan, IIMS tahun ini sangat ingin mendukung percepatan elektrifikasi di Indonesia, guna mencapai net zero emission yang dicanangkan pemerintah.

IIMS menawarkan ruang khusus sepeda motor listrik di E-Mobility Powered by PLN, Hall C2, JIExpo.

Ruang tersebut dilengkapi dengan area uji dalam ruangan, yang memungkinkan pengunjung untuk mencoba pengalaman mengendarai sepeda motor listrik.

Tidak hanya 45 produsen kendaraan roda empat dan roda dua yang memamerkan produknya, IIMS juga menampilkan 171 peserta pameran penunjang otomotif yang semuanya dikemudikan oleh komunitas.

Melihat tingginya animo peserta pameran karena mampu menjangkau berbagai kalangan, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS optimis pengunjung akan melebihi pengunjung tahun lalu.

Selain ratusan produk peserta pameran yang mampu menggugah antusiasme pengunjung, kemarin (22/2), panggung IIMS 2023 disemarakkan oleh berbagai talk show dunia otomotif yang menarik dan mendidik.

Kemarin ada talkshow tiga generasi pelari untuk mengedukasi dan menghibur para pecinta balap Indonesia.

Project Manager IIMS Boost 2023 Rudi MF mengatakan, IIMS sebagai pameran motor besar dan internasional tidak hanya menampilkan berbagai kendaraan roda empat dan roda dua terbaru.

Pada rangkaian acara, pemaparan Parade edisi ke-3 dan Talkshow Pembalap Generasi ke-3 yang menampilkan keluarga Didi Hardianto (Didi Hardianto, Alinka Hardianti, Alvito Hardianto), keluarga Ismail Johan (Ismail Johan, Julian Johan, Jordan Julian) para Keluarga Hengky Iriawan (Stanley Iriawan, Yasuo Senna Iriawan), keluarga Frans Barlean (Frans Barlean, Bintang Barlean dan Fia Barlean), keluarga Abraham Busro (Abraham Busro, Naufal Rafif Busro), keluarga Andi Wibowo (Andy Wibowo, Aditya Wibowo , Calvin Wibowo).

“Kehadiran tokoh otomotif di pameran IIMS ini merupakan momen istimewa bagi ekosistem otomotif, khususnya dengan menghadirkan para pelaku sejarah otomotif dengan kiprahnya untuk dibagikan kepada pengunjung IIMS Boost 2023.

Dan sekaligus menjadi inspirasi bagi pelari lainnya,”

ujar Rudi MF Project Manager IIMS Boost 2023.

Ajang IIMS 2023 yang menjadi daya tarik tersendiri bagi peningkatan pariwisata khususnya DKI Jakarta.

Kemarin (22/2), IIMS 2023 mendapat kehormatan dengan hadirnya Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata, untuk meninjau pelaksanaan IIMS.

Jajaran kendaraan yang ada menarik minat dan perhatian, terutama dalam mencermati kesiapan industri wisata bahari tanah air, yang dalam hal ini diwakili dengan hadirnya Indonesia Boating Gathering (IBG) yang merupakan kerjasama nirlaba. Foundation Community for Maritime Studies Indonesia (CMSI) bersama Dyandra Promosindo di IIMS 2023 untuk menghidupkan kembali industri wisata bahari.

Selain mengamati wajah industri mobil wisata bahari Indonesia, ia terlihat mengunjungi area Community & Lifestyle di Hall B3, tepatnya di booth Go to the Moon yang menampilkan berbagai produk lokal UMKM bekerjasama dengan beberapa seniman. seperti yang digambarkan dalam bentuk karya seni.

Semakin ramai, kehadiran mobil ATV SHERP buatan Ukraina ternyata menarik minat Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (KADISPEN-AL) Julius Widjojono untuk berkunjung dan test drive secara langsung di IIMS 2023, JIExpo Kemayoran kemarin (22/2). ).

ATV buatan Ukraina ini tergolong kendaraan amfibi karena memiliki kemampuan untuk digunakan di darat maupun di air dengan fungsi melintasi area outdoor atau off-road.

Usai menjajal wahana SHERP, ia dengan antusias mengamati berbagai produk yang dipamerkan para peserta Indonesia Boating Gathering di Hall B2.

Pemilihan Miss IIMS 2023 memasuki fase 2, dan telah berhasil dipilih 15 besar finalis yang akan diuji pada babak kualifikasi selanjutnya untuk dinobatkan sebagai pemenang atau Miss IIMS 2023, pada acara penutupan pada Sabtu (25/2).

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button