Mia's Sawangan Corner Tour buka dari pagi hingga sore jam 9 malam - WisataHits
Jawa Barat

Mia’s Sawangan Corner Tour buka dari pagi hingga sore jam 9 malam

RADARSUMEDANG.ID – Selama sebulan, Pojok Sawangan Mia Tour sudah buka dari pagi hingga sore hari pukul 21.00. Tur berlangsung di Desa Naluk, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Pemilik Wisata Pojok Sawangan Mia Elly Gunarti mengatakan dia mulai membuka toko di sana 10 tahun yang lalu. “Dari awal hanya gubuk kecil, gubuk bambu. Sekarang sudah permanen,” kata Elly. Saat ini ada 11 anggota kru yang mengelola di sana.

Awaknya terdiri dari anak-anak muda yang tergabung dalam kelompok pemuda dari empat wilayah desa di kabupaten Cimalaka. Keempat desa tersebut adalah Desa Citimun, Mandalaherang dan Trunamanggala serta Desa Naluk sendiri.”Mereka telah melewati masa pelatihan dan direkrut sesuai dengan keahliannya, seperti katering yang baik dan layanan pelanggan dan lain-lain,” jelasnya.

Tempat wisata tersebut berada di atas lahan seluas 10 ember dengan status tanah milik sendiri. Menurut rencana pengembangan, masih tersedia sekitar 1 hektar. Objek terletak di sawah dan di darat. Sedangkan primadona daya tarik di kawasan ini adalah pemandangan Gunung Tampomas.

“Seolah-olah pemandangan Gunung Tampomas seperti lukisan yang sangat indah. Liku-liku, pohon-pohonnya terlihat sama, ”katanya. Selain itu, daya tarik utama adalah pemandangan hamparan sawah dan alam lainnya. Para pengunjung di sana terutama dari perkotaan yang ingin bersantai dan dimanjakan dengan wisata alam pedesaan.

Elly menambahkan, menu makanan dan minuman yang paling banyak diminati di sana adalah ikan nila bakar, sate, lotek, kangkung goreng, karedok, dan lain-lain. Perhentian penyegaran wisata juga harus dibuat lebih menarik untuk memberikan perasaan yang menyenangkan bagi pengunjung. (tiga)

Source: sumedang.radarbandung.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button