Menyambut tahun baru, Kapolres Semarang dan Forkopimda mengecek lalu lintas dan tempat-tempat wisata - WisataHits
Yogyakarta

Menyambut tahun baru, Kapolres Semarang dan Forkopimda mengecek lalu lintas dan tempat-tempat wisata

Menyambut tahun baru, Kapolres Semarang dan Forkopimda mengecek lalu lintas dan tempat-tempat wisata


Polres Semarang – Usai perayaan malam tahun baru di Kab.Semarang berjalan lancar, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA,SIK.,MH.,bersama jajaran Forkopimda Kab.Semarang melakukan patroli dan pemantauan pada Minggu (1/1/2023). dan memeriksa arus lalu lintas dan tempat-tempat wisata.

Rombongan tersebut antara lain memantau rest area Pospam 429 A, objek wisata Saloka Tuntang, Pos Taman Bawen dan objek wisata Dusun Sumilir Bawen.

Saat memantau pospam rest area 429 A Ungaran, kata Kapolres, situasi lalu lintas dari Semarang ke Bawen dan Solo terpantau lancar.

Terpantau arus dari Semarang ke selatan yakni Bawen dan Solo lancar, masih ada yang ingin berlibur pada libur Imlek 2023, namun volumenya tidak sama dengan sebelum Lebaran. Malam tahun.” katanya.

Setelah keluar dari rest area 429 A Ungaran, rombongan menuju objek wisata Saloka dan dilanjutkan patroli situasi kembali ke Pospam Taman Bawen dan objek wisata Dusun Sumilir.

“Untuk objek wisata Saloka yang pengunjungnya ramai dan situasinya juga kondusif, kami singgah di Pospam Taman Bawen untuk memantau sungai di tengah pertigaan 3 aliran sungai Magelang/Jogja, Solo dan Semarang. Namun kondisinya masih dikondisikan, meski padat, namun roda kendaraan tetap berputar.”

“Di Dusun Sumilir kami menghimbau kepada pihak pengelola objek wisata untuk memberlakukan pembukaan dan penutupan bagi kendaraan yang ingin masuk ke kawasan wisata Dusun Sumilir. Jika tempat parkir mobil tidak sesuai, harap tutup. Hal ini untuk mencegah penumpukan kendaraan di jalur utama Solo-Semarang.” pungkas AKBP Yovan.

Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. Mh., dalam keterangannya didampingi Kapolri dan jajaran Forkopimda, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas sinergi yang sangat baik antara Polri, TNI dan Pemkab. Semarang agar kegiatan pengamanan natal berjalan dengan aman dan lancar hingga pergantian tahun 2023.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button