Menyambut Imlek, inilah 5 Pecinan di Indonesia yang menarik untuk dijelajahi - WisataHits
Jawa Tengah

Menyambut Imlek, inilah 5 Pecinan di Indonesia yang menarik untuk dijelajahi

Menyambut Imlek, inilah 5 Pecinan di Indonesia yang menarik untuk dijelajahi

Jakarta, CNNIndonesia

Menjelang perayaan tahun baru Imlek, tidak ada salahnya melakukan aktivitas seru yang mengeksplorasi area yang berhubungan dengan bahasa Tionghoa. Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah Pecinan atau distrik Pecinan.

Komunitas Tionghoa sudah lama ada di Indonesia dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Indonesia. Jadi jangan heran jika melihat banyak Chinatown di Indonesia.

Di Chinatown Anda dapat mengunjungi tempat wisata sejarah dan budaya. Selain itu, kuliner di sekitar Pecinan biasanya dikenal enak dan lezat, yang menarik minat pengunjung saat ini. Tahun baru Imlek.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 Pecinan di Indonesia yang asyik untuk dijelajahi, dilansir dari Pegipegi.

1. Petak Sembilan Glodok Jakarta

Petak Sembilan di Glodok, Jakarta Barat kaya akan sejarah etnis Tionghoa. Jadi ketika Anda berada di sana, Anda seperti terlempar ke dunia yang berbeda dari Jakarta.

Di sini Anda bisa berwisata sejarah dan memanjakan perut dengan wisata kuliner yang nikmat. Saat menjelajahi Petak Sembilan, Anda wajib mengunjungi Kompleks Vihara Dharma Bakti, Pasar Pecinan, Gang Gloria dan masih banyak lagi.

2. Desa Sudiroprayan Solo





Warga keturunan Tionghoa dan etnis lainnya mengikuti karnaval tradisional Grebeg Sudiro di Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/2).  Tradisi Grebeg yang digelar setiap menjelang Imlek setiap tahunnya merupakan simbol akulturasi budaya masyarakat Kecamatan Sudiroprajan, Solo.  y FOTO MENENGAH/Maulana Surya/ed/nz/15.Sudiroprajan Solo, Pecinan di Solo, Jawa Tengah. (Antara/Maulana Surya)

Lingkungan Pecinan biasanya berada di jantung kota, namun Kampung Sudiroprajan di Solo, Jawa Tengah berbeda. Selama ini Kampung Sudiroprajan menjadi tempat tinggal etnis Tionghoa.

Mereka sudah bertahun-tahun hidup berbaur dengan orang Jawa sehingga Anda bisa merasakan ketenangan dan keharmonisan yang sangat terjaga di sini. Menjelang Tahun Baru Imlek, Anda akan melihat desa ini dipenuhi dengan lampion. Dengan dipanggilnya Grebeg Sudiro, suasana semakin meriah.

3 Chinatown lagi di Indonesia untuk dijelajahi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button