Menyambut HUT Temanggung ada layanan gratis untuk masyarakat - WisataHits
Yogyakarta

Menyambut HUT Temanggung ada layanan gratis untuk masyarakat

Menyambut HUT Temanggung ada layanan gratis untuk masyarakat

tanpa judul

Krjogja.com – TEMANGGUNG – Pemerintah Kabupaten Temanggung memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat pada Oktober 2022 dalam rangka HUT Kabupaten Temanggung yang ke-188.

Pelayanan gratis dalam rangka HUT ke 188 Kabupaten Temanggung meliputi RSUD Temanggung, Dinas Kesehatan, Taman Air Pikatan, serta Dinas Kependudukan dan Kedudukan Sipil.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan, layanan gratis yang bisa diberikan merupakan bentuk komitmen pemerintah terhadap pelayanan prima kepada masyarakat. “Pelayanan kesehatan gratis, seperti pemeriksaan kesehatan atau pengenalan alat kontrasepsi,” kata Al Khadziq, Selasa (10 November).

Ia mengatakan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan BUMD juga menerapkan layanan gratis. Tentunya layanan gratis ini disertai dengan peningkatan kualitas, bukan penurunan kualitas. “Fasilitas wisata Taman Air Pikatan juga ikut serta dalam layanan gratis ini yaitu masuk gratis,” ujarnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Temanggung Ngumaruddin Bagus Pinuntun mengatakan, layanan gratis tersebut berupa penyerahan dokumen gratis kepada warga. “Harapan masyarakat untuk mengelola catatan kependudukan bisa meningkat,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa dia telah menggunakan layanan parsel untuk mengirimkan dokumen atas biaya penerima. Pada bulan Oktober Disdukcapil akan membayar untuk ini.

Ketua DPRD Yunianto menyambut positif pelayanan gratis yang diberikan kepada warga melalui rangkaian OPD oleh Pemkab Temanggung. Menurut dia, pelayanan pemerintah gratis seharusnya tidak terbatas pada peringatan 188 tahun pemerintahan Temanggung. Namun pada beberapa acara atau kesempatan lain sebagai bentuk penghormatan terhadap masyarakat. (osi)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button