Menyambut hari raya Nataru, Pemkot Yogyakarta menyiapkan 2 layanan informasi wisata - WisataHits
Yogyakarta

Menyambut hari raya Nataru, Pemkot Yogyakarta menyiapkan 2 layanan informasi wisata

YOGYAKARTA, iNews.id – Pemerintah Kota Yogyakarta terus melakukan berbagai upaya untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Salah satunya dengan dibentuknya dua Tourist Information Services (TIS) untuk membantu wisatawan mendapatkan informasi wisata.

“Dua titik pelayanan sudah kita siapkan di kawasan Malioboro dan Kilometer Nol,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko, Rabu (12/7/2022).

Layanan TIS di Malioboro berada di Plaza Malioboro sedangkan berada di kawasan Kilometer Nol di sisi timur Museum Sonobudoyo. Kedua layanan TIS ini akan dibuka selama sepekan mulai 24-31 Desember 2022 yang diperkirakan akan menjadi puncak kunjungan wisatawan.

Penempatan TIS di kawasan Malioboro dan Kilometer Nol juga karena kedua lokasi tersebut menjadi pusat kunjungan wisatawan saat liburan akhir tahun.

“Layanan dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB,” kata Wahyu.

Layanan utama TIS adalah memberikan informasi kepada wisatawan. Namun, TIS juga berkoordinasi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Kota Yogyakarta yang menyelenggarakan pelayanan publik seperti kesehatan, darurat, ketertiban umum, dan parkir.

“Jika ada wisatawan yang membutuhkan informasi atau menyampaikan keluhan atau membutuhkan pelayanan publik lainnya, bisa datang ke TIS dan petugas kami akan berkoordinasi dengan OPD terkait,” ujarnya.

Penerbit : Kuntadi Kuntadi

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button