Menuju Nataru, Polda Papua Barat Ikuti Rakor Lintas Sektor – PapuaStar.com - WisataHits
Jawa Barat

Menuju Nataru, Polda Papua Barat Ikuti Rakor Lintas Sektor – PapuaStar.com

MANOKWARI, PapuaStar.com – Polda Papua Barat bersama Pemprov Papua Barat dan pemangku kepentingan mengikuti rapat koordinasi lintas sektor sebagai bagian dari persiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) secara virtual di kawasan Vicon Papua Barat Polisi pada Jumat (16/12/2022).

Rapat koordinasi dibuka langsung oleh Menteri Pemko-PMK Muhadjir Effendy. Dalam arahannya, Muhadjir mengatakan, rakor lintas sektor ini digelar sebagai bagian dari kesiapsiagaan pengamanan perayaan Natal 2022 sekaligus pengamanan Tahun Baru 2023.

Untuk itu, Polri dan seluruh pemangku kepentingan diharapkan dapat bersinergi, bersinergi dan bergotong royong memberikan pelayanan, keamanan dan kenyamanan kepada umat Kristiani pada perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2023.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengimbau kepada seluruh sahabat Kapolda dan Kapolres untuk mengecek semua persiapan sejak awal agar tidak ada kendala dalam pelaksanaannya. Kalaupun pola atau mekanisme pengamanan Nataru setiap tahunnya sama, perlu diantisipasi sejak dini, semua itu perlu dipersiapkan sejak awal.

Mengingat intensitas masyarakat sangat tinggi pada masa peralihan Covid-19, meskipun kasus Covid-19 secara umum menurun, pencegahan dan antisipasi terus dilakukan.

“Kami meminta sinergi dan kerjasama semua pihak dalam mempersiapkan pengamanan perayaan Natal dan penyambutan tahun baru 2022,” kata Kapolri.

Rapat koordinasi lintas sektor ini, selain membahas kesiapsiagaan keamanan dan pengendalian masyarakat.

Namun, persiapan ketahanan pangan dan harga sembako, persiapan infrastruktur, dan transportasi mudik Nataru baik di jalan nasional maupun tol juga dibahas.

Kemudian kesiapan keamanan dan kenyamanan destinasi wisata di dalam dan luar negeri, serta fasilitas kesehatan dan persiapan lainnya terkait liburan Nataru 2022 mendatang.

Turut hadir Wakapolda Papua Barat, Kabinda Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Kafasharkan Manokwari, Staf Gubernur Papua Barat, Kepala Biro Agama Provinsi Papua Barat, Kepala Basarnas Provinsi Papua Barat , Kepala Dinas Raharja Papua Barat, Kapolres Manokwari, Kabag PLN UP3 Manokwari dan Kabid Bulog Manokwari.(PS-08)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button