Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif akan meresmikan taman rekreasi vakum di Nganjuk dalam lima tahun - WisataHits
Jawa Timur

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif akan meresmikan taman rekreasi vakum di Nganjuk dalam lima tahun

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif, meresmikan taman kreasi Karnaval di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur yang luasnya mencapai 1,2 hektar dan mampu menampung seribu pengunjung per hari.

kutipan DiantaraKarnaval saat ini menampilkan delapan atraksi, tetapi jumlah itu akan meningkat menjadi 18 wahana.

“Saya sangat mendukung HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dan Disporabudpar (Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata) Kabupaten Nganjuk untuk merevitalisasi pariwisata Taman Rekreasi Anjuk Ladang. Lima tahun terakhir vakum dan hari ini wajah berganti nama dengan nama Karnaval,” kata Menparekraf Nganjuk dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (10/1022).

Melalui upaya Sandiaga bersama para pemangku kepentingan The Carnival, ia berharap dapat menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat setempat serta mempercepat pemulihan dan revitalisasi ekonomi.

“Ini adalah rangkaian pemulihan kami yang lebih cepat dan kebangkitan yang lebih kuat. Bertujuan untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di industri kreatif (pariwisata dan industri kreatif) pada tahun 2024, ”katanya.

Sandiaga juga harus mempertimbangkan beberapa hal yang lebih relevan dalam hal pariwisata di Kabupaten Nganjuk, antara lain faktor 3A (Atraksi, Aksesibilitas dan Amenitas). Selain itu, peningkatan event harus dihadirkan di tingkat nasional agar dapat menarik lebih banyak wisatawan.

Ia mengaku pihaknya bersedia bekerjasama dalam memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Nganjuk yang dikenal sebagai Kecamatan Air Terjun 1001.

Mengingat Nganjuk memiliki banyak air terjun, Sandiaga meminta aksesibilitas akses ke tempat wisata ditingkatkan.

Ia juga akan mengembangkan wisata homestay dengan harga yang terjangkau, tempat yang nyaman, aman dan menyenangkan.

Selain membuka taman rekreasi, Menparekraf juga memeriahkan HIPMI Fest 2022 yang bertepatan dengan Karnaval Nganjuk.

HIPMI Fest 2022 menghadirkan berbagai kegiatan menarik yaitu Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), turnamen e-sports, seminar industri kreatif, pentas seni adat Nganjuk, lomba lukis dan live performance. (centang/makan)

Source: www.suarasurabaya.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button