Menparekraf Sandiaga Buka East Indonesia Tourism and Investment Summit 2023 di Makassar - WisataHits
wisatahits

Menparekraf Sandiaga Buka East Indonesia Tourism and Investment Summit 2023 di Makassar

Menparekraf Sandiaga Buka East Indonesia Tourism and Investment Summit 2023 di Makassar

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno membuka East Indonesia Tourism and Investment Summit 2023 di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat (3/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf Sandiaga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pertanda dan babak baru bagi investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan timur Indonesia.

Menparekraf Buka East Indonesia Tourism and Investment Summit 2023Menparekraf buka East Indonesia Tourism and Investment Summit 2023, Foto: Kemenparekraf

Kegiatan ini mempertemukan lebih dari 300 peserta dari pengusaha, pemerintah, investor nusantara dan investor asing.

“Tiga dari lima destinasi super prioritas Indonesia ada di Indonesia timur dan juga ada tiga ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia timur, sehingga kami ingin mendorong lebih banyak investasi untuk menyediakan fasilitas wisata dan menyiapkan konsep pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

Harapan kami nanti masyarakat bisa merasa seperti pemain, bukan hanya penonton.”

kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga mengatakan pihaknya memberikan dukungan penuh kepada pemerintah daerah Sulsel dan investor untuk mengusulkan kawasan Sulsel sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK).

“Syaratnya sangat mudah dan insentifnya juga sangat menarik untuk ditawarkan kepada investor yang akan berinvestasi di Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur pada umumnya,”

dia berkata.

Usai membuka East Indonesia Tourism and Investment Summit 2023, Sandiaga juga menyempatkan diri berbincang dengan sejumlah pemangku kepentingan UMKM yang memamerkan dan memasarkan produknya dalam kegiatan yang digelar pada 3-4 Maret 2023 lalu.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button