Menparekraf membuka kegiatan Pesona Belitung Beach Festival 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Menparekraf membuka kegiatan Pesona Belitung Beach Festival 2022

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno membuka kegiatan Pesona Belitung Beach Festival 2022 di kawasan pantai Tanjung Pendam, Belitung, Provinsi Bangka Belitung pada Rabu sore (10/08).

“Saya resmi membuka kegiatan Pesona Belitung Beach Festival 2022 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga momentum kebangkitan pariwisata kita,” ujarnya di Tanjung Pandan, Rabu.

Ia mengapresiasi kegiatan Pesona Belitung Beach Festival 2022 dapat meresapi Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 dengan tujuan untuk mempromosikan destinasi pariwisata, meningkatkan kunjungan wisatawan, memperkuat potensi lokal serta berdampak positif bagi perekonomian, masyarakat dan budaya.

“Pesona Belitung Beach Festival 2022 merupakan event unggulan. Kami sangat berterima kasih atas respon yang luar biasa dari masyarakat,” katanya.

Menparekraf menilai pelaksanaan kegiatan Pesona Belitung Beach Festival 2022 dapat mendukung revitalisasi pariwisata Belitung yang telah ditetapkan sebagai Unesco Global Geopark (UGG), Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan 10 destinasi wisata prioritas di Tanah Air.

“Dalam waktu dekat, Belitung akan menjadi spotlite global dengan pertemuan menteri pembangunan G20 7-9 September,” katanya.

Sandiaga menambahkan, pariwisata Indonesia berhasil menanjak 12 peringkat ke peringkat 32 dari total 117 negara di dunia.

“Pariwisata Indonesia mengalahkan Thailand, Vietnam dan Malaysia untuk pertama kalinya, menunjukkan bahwa pariwisata Indonesia semakin berkualitas, berkelanjutan dan inklusif,” katanya.

Bupati Belitung Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Rabu, mengaku sangat bersyukur Festival Pantai Pesona Belitung 2022 bisa digelar kembali.

Sebelumnya kegiatan ini sempat tertunda selama dua tahun terakhir akibat pandemi COVID-19.

Pesona Belitung Beach Festival 2022 akan dipenuhi dengan rangkaian acara seperti Parade Pelangi Budaya dan pameran produk UMKM dan industri kreatif lokal.

“Kami sangat terhormat kegiatan Pesona Belitung Beach Festival 2022 dapat dikunjungi dan dibuka langsung oleh Bapak Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno,” ujarnya.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Kota Bogor Jadi Ikon Wisata

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Luncurkan “Acara Kalender Toraja 2022” Berstandar Global

Source: riau.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button