Menparekraf gelar 'karpet merah' untuk turis China - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Menparekraf gelar ‘karpet merah’ untuk turis China – ANTARA News Yogyakarta

Menparekraf gelar ‘karpet merah’ untuk turis China – ANTARA News Yogyakarta

Badung (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimistis kembalinya wisman asal China dapat mendukung target 3,5-7,4 juta wisman pada 2023.

“Kami dipentaskan karpet merah bagi mereka karena ekonomi kita terus berkembang. Kami berharap kedatangan wisman China semakin mempercepat pemulihan sektor ini dan menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan yang diterima di Kabupaten Badung, Bali, Minggu.

Pada Minggu siang, sebanyak 210 wisatawan asal Tiongkok mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali setelah tiba pada Minggu, 22 April.

Ratusan turis asing disambut dengan karangan bunga, tarian tradisional Bali dan barongsai setibanya di Terminal Internasional Bandara Bali.

Sandiaga Uno menyatakan bahwa China merupakan salah satu negara pasar terbesar bagi pariwisata di Indonesia. Tahun ini, Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif menargetkan 255.300 wisatawan China akan berkunjung.

Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Ni Made Ayu Marthini menambahkan, Bali menjadi destinasi pertama yang didatangi wisatawan China karena berdasarkan data. agen perjalanan online (OTA) di China, volume pencarian tujuan perjalanan ke luar negeri meningkat sebesar 430 persen.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandiaga optimis wisman China akan memperkuat pencapaian destinasi wisman

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button