Menjelang perayaan tahun baru, IOH meningkatkan kapasitas jaringan hingga 50 persen - WisataHits
Jawa Timur

Menjelang perayaan tahun baru, IOH meningkatkan kapasitas jaringan hingga 50 persen

Bisnis.comSURABAYA – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) meningkatkan kapasitas jaringan setidaknya 50 persen lebih dari rata-rata trafik harian normal untuk memenuhi kebutuhan layanan data selama Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Agus Sulistio, SVP-Head of Network Operations IOH, mengatakan peningkatan kapasitas ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan jaringan telekomunikasi digital dari lebih dari 100 juta pelanggan IOH.

“Secara umum, IOH telah menyiapkan berbagai dukungan untuk kelancaran komunikasi pelanggan selama perayaan Nataru dan agar pelanggan memiliki pengalaman digital terbaik selama liburan sekolah dan perayaan tahun baru nanti,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (28/12). /2020). 2022).

Ia menambahkan, IOH juga mengoptimalkan jaringan di 371 lokasi prioritas seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, rest area, bandara, pelabuhan, terminal, dan stasiun kereta api.

“Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas pada libur lebaran ini. IOH menyiapkan kapasitas jaringan sekitar 50 persen di atas rata-rata trafik harian normal untuk mendukung aktivitas digital pelanggan yang banyak menggunakan aplikasi berbasis video seperti YouTube, Facebook, dan TikTok,” jelasnya.

Soejanto Prasetya, Head of East Java & Bali Nusra IOH Region, mengatakan peningkatan kapasitas jaringan hingga 50 persen juga sebagai persiapan antisipasi lonjakan trafik di waktu-waktu lain seperti Imlek dalam waktu dekat, antara lain Lebaran Maret 2023

“Peningkatan traffic ke momen Nataru tahun lalu mencapai 30 persen, bahkan sebelum adanya merger antara IM3 dan Tri. Agar setelah penggabungan ini bisa lebih banyak lagi, nanti ada peningkatan hingga 50 persen, terutama di daerah wisata seperti Bali dan Lombok,” ujarnya.

Selain meningkatkan kapasitas jaringan, IOH juga mengaktifkan Command Center khusus selama 24 jam sejak 23 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 dengan dukungan Pusat Operasi Jaringan berbasis AI/ML (realitas yang diperluas/pembelajaran mesin) dan otomatisasi untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan.

Beberapa dasbor khusus juga populer Dasbor Operasional, Dasbor Kinerja, NetDronedan Dasbor Pergerakan Pelanggan mendukung pusat komando.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button