Menjelang Lebaran 2023, Jasa Raharja, Dishub dan Korlantas Polri Lakukan Peninjauan Jalur Pantai Selatan - WisataHits
Jawa Barat

Menjelang Lebaran 2023, Jasa Raharja, Dishub dan Korlantas Polri Lakukan Peninjauan Jalur Pantai Selatan

Menjelang Lebaran 2023, Jasa Raharja, Dishub dan Korlantas Polri Lakukan Peninjauan Jalur Pantai Selatan

NERACA KEUANGAN

Jawa Barat — Untuk mempersiapkan masyarakat atau pemudik melakukan aktivitas selama periode Lebaran 2023, Jasa Raharja bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Korlantas Polri meninjau jalur mudik sepanjang pantai selatan (Pansela) pada Kamis hingga Minggu. . (19.-22.01.2023). Dalam kegiatan tersebut, rombongan meninjau beberapa titik kunci di jalur tersebut antara lain Jalan Tol Merak-Serang Panimbang-Tanjung Lesung, Pelabuhan Ratu, Jembatan Jabar-Cibuni, Kalipucang di perbatasan Cilacap, Jembatan Wawar di perbatasan Kulonprogo dan berakhir di DI Yogyakarta. .

Verifikasi kesiapan infrastruktur dan fasilitas pendukung, review jalur yang ditempuh dari Banten, Jabar, Jateng hingga DIY, sekaligus sebagai bentuk sosialisasi jalur alternatif yang bisa digunakan masyarakat dalam perjalanan pulang nantinya.

“Selain menghindari kemacetan di jalan tol dan jalur pantai utara (Pantura), pemudik yang melakukan perjalanan melalui jalur selatan juga bisa melewati tempat wisata karena pemandangannya luar biasa,” kata Direktur Operasi Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana di pinggiran. aktivitas.

Dewi menuturkan, sebagai BUMN yang tugas utamanya memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas, Jasa Raharja selalu terlibat aktif dalam melakukan berbagai kegiatan pencegahan kecelakaan. Selain itu, pada momen-momen besar seperti Natal dan Tahun Baru serta Idul Fitri.

“Seperti yang sudah kita lakukan dengan Dinas Perhubungan dan Korlantas Polri beberapa hari ini. Ini sebagai persiapan Operasi Ketupat 2023 sebagai agenda rutin kami untuk memastikan momen mudik aman, nyaman dan selamat,” tambah Dewi.

Berbagai persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari, Dewi berharap pengamanan peningkatan mobilitas masyarakat jelang Idul Fitri dapat diantisipasi dengan baik. “Jadi harapan kita semua kecelakaan lalu lintas bisa ditekan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Peninjauan jalur Pansela dilakukan oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno, Manager Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana, Direktur Kementerian Jalan dan Pemeliharaan Jembatan Wilayah I oleh PUPR Akhmad Cahyadi dan sejumlah dinas terkait. (Mohar)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button