Meningkatkan pemasaran, pelaku industri kreatif terlatih dalam pemasaran digital dan ekspor - WisataHits
Jawa Tengah

Meningkatkan pemasaran, pelaku industri kreatif terlatih dalam pemasaran digital dan ekspor

BATANG, AYOSEMARANG.COM – Sejumlah pelaku kreatif, FK Desa Wisata dan FK Pokdarwis Kabupaten Batang mendapatkan pelatihan digital marketing dan kursus ekspor wisata alam.

Kegiatan tersebut digagas oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang bekerjasama dengan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Bea Cukai C Tegal.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kami berharap kegiatan ini dapat membekali peserta dalam mengkomunikasikan merek dan produk melalui media digital dengan keterampilan, pola pikir dan pengetahuan terkait komunikasi pemasaran digital,” kata Yarsono, Kepala Disparpora Kabupaten Batang, usai kegiatan pembukaan, Selasa, 30 April 2022. .

Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Batang Suroso mengaku senang dengan kesempatan tersebut.

Menurutnya, hal ini dapat mendorong peningkatan perekonomian Kabupaten Batang.

“Para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Batang dapat memperoleh ilmu untuk memasarkan produknya ke luar negeri. Ini sangat bermanfaat,” pungkas Roso.

Bambang dari Bea dan Cukai mengapresiasi kegiatan yang digagas Divisi Ekonomi Kreatif Disparpora Kabupaten Batang tersebut. Hal ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah untuk memajukan dan mendukung kemajuan UMKM khususnya industri kreatif agar dapat mengekspor.

“Harapannya, melalui kegiatan ini, para pelaku industri kreatif dapat memasarkan produknya ke luar negeri,” kata Bambang.

Sementara itu, Nuni Trianingrum SH MH, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif, menyatakan bahwa peningkatan pengguna media sosial menunjukkan kesadaran masyarakat akan berbagai jenis digital marketing dalam kehidupan mereka.

Source: www.ayosemarang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button