Meningkatkan infrastruktur untuk menarik investor - WisataHits
Yogyakarta

Meningkatkan infrastruktur untuk menarik investor

Meningkatkan infrastruktur untuk menarik investor

Bantul

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, tahun ini pihaknya akan fokus pada pembangunan infrastruktur di kabupaten tersebut. Semua itu agar perekonomian membaik dan investor melirik Bantul.

“Ya tahun 2023 dan 2024 kita prioritaskan pembangunan infrastruktur, jalan, jembatan dan talut,” kata Halim kepada wartawan di Kabupaten Bantul, Senin (1/2/2023).

Rencana yang sudah disiapkan akan dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023-2024. Selain itu, Pemkab menargetkan pembangunan jalan dari desa hingga kegubernuran tahun ini.

“Nanti kita tidak hanya memperbaiki jalan desa, tidak hanya jalan kabupaten. Tapi kebutuhan jalan desa, RT, saya minta kepala desa yang membiayai,” ujarnya.

Sebab, saat ini kemampuan keuangan desa semakin meningkat. Memperhatikan, pihaknya telah meningkatkan dana transfer ke desa agar bisa lebih fokus memperbaiki infrastruktur kecil mulai dari tingkat RT dan berakhir di Dukuh.

“Ya biar APBD yang besar-besar, termasuk tingkat poros desa. Jadi soal pengelolaan keuangan yang mana yang harus diprioritaskan, siapa mau melakukan apa,” ujarnya.

Menurut Halim, saat ini banyak investor yang melirik pedesaan untuk dibangun, misalnya warung, pusat kuliner, dan tempat wisata. Dan semua itu harus didukung dengan jalan yang mudah dijangkau.

“Tentu saja, jika jalannya buruk, bisnis pariwisata tidak akan berkembang. Oleh karena itu pada tahun 2023-2024, kami ingin mendorong pembangunan infrastruktur secara merata sehingga dapat menarik investor untuk datang ke Bantul,” ujarnya.

Tonton video Pembubaran Adipati Dolken pada tahun 2023
[Gambas:Video 20detik]
(telinga/aplikasi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button