Menikmati mentari pagi di Sunrise Point Cukul Pangalengan - WisataHits
Jawa Barat

Menikmati mentari pagi di Sunrise Point Cukul Pangalengan

JAKARTA – Bandung memiliki karakteristik topografi pegunungan dan diberkahi dengan banyak tempat wisata, salah satunya adalah Sunrise Point Cukul. Seperti namanya, Sunrise Point Cukul di Pangalengan merupakan tempat dimana wisatawan bisa menikmati matahari terbit.

Berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut, tempat wisata ini juga menjadi tempat terbaik untuk menghirup udara segar khas pegunungan. Sama halnya dengan destinasi wisata lainnya seperti Lembang dan Ciwidey, Sunrise Point Cukul bisa dikatakan tidak pernah sepi pengunjung.

Di ketinggian ini, matahari pagi begitu mempesona. Selain itu, ditambah dengan pemandangan lain seperti gugusan puncak bukit, hamparan pepohonan hijau yang luas hingga perbukitan teh. Tentu saja pemandangan seperti itu tidak akan Anda temukan di perkotaan.

Untuk mencapai Sunrise Point Cukul, wisatawan harus melewati jalan setapak yang berupa tangga dan dibatasi oleh pagar. Tapi jangan khawatir, jarak dari tempat parkir ke lokasi hanya sekitar 100 meter.

Saat tiba, titik utama Sunrise Point Cukul sendiri adalah tanah datar yang terletak di atas perbukitan. Untuk menikmati Matahari terbit, Wisatawan harus datang sebelum matahari terbit. Sambil menunggu momen ini, wisatawan bisa duduk-duduk di pertokoan terdekat.

Di toko ini, wisatawan bisa menikmati aneka kopi, teh panas, gorengan dan jajanan lainnya. Minuman dan makanan panas ini sangat cocok untuk menemani wisatawan saat suasana sedang dingin.

Wisatawan yang khawatir terlambat bisa menginap di dekat tempat wisata atau camping di kawasan Sunrise Point Cukul juga. Jarak dari Kota Bandung ke Sunrise Point Cukul sekitar 50 kilometer dengan waktu tempuh 2 jam.

Source: www.validnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button