Mengungkap filosofi logo peringatan 10 tahun pemerintahan Pangandaran - WisataHits
Jawa Barat

Mengungkap filosofi logo peringatan 10 tahun pemerintahan Pangandaran

Pangandaran

Kabupaten Pangandaran merupakan daerah otonom baru di Jawa Barat yang genap berusia 10 tahun pada 25 Oktober 2022. Pangandaran adalah pemekaran dari Kabupaten Ciamis yang resmi berdiri pada 12 Oktober 2012.

Bersama Bupati Terakhir I dan Wakil Bupati Jeje Wiradinata dengan Adang Hadari Periode I dan Bupati II Jeje Wiradinata dengan Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan.

Terkenal dengan wisata alam pantainya yang indah, Pangandaran memiliki logo khas yaitu panorama alam pegunungan, laut, kujang, bintang, bunga dan warna dominan biru.

Menyambut dekade 1 (10 tahun) Pangandaran, Kabupaten Pangandaran merilis logo Milangkala.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi (Prokopim) Dokumentasi Humas Kabupaten Pangandaran Galih mengatakan logo Milangkala Kabupaten Pangandaran merupakan karya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di bawah Kabupaten Pangandaran.

“Semua SKPD sudah mengirimkan karya logonya dengan total 30 draft,” kata Galih kepada detikJabar, Selasa (18 Oktober 2022).

Menurutnya, dari 30 desain logo tersebut, 5 desain logo teratas kemudian dicocokkan dengan panduan untuk menjadi 3 logo teratas.

“Kemudian akan dibahas dalam rapat koordinasi tingkat kabupaten yang dipimpin langsung oleh Bupati Pangandaran,” ujarnya.

Hasil akhir dari logo Milangkala di Kabupaten Pangandaran ini merupakan kerjasama SKPD Pelayanan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan Sekretariat Daerah Pangandaran.

“Logo yang dipilih Pangandaran selama satu dekade ini berbentuk angka 10 berjubah siluet ikan marlin dan ornamen terumbu karang,” ujarnya.

Filosofi logo 1 dekade Pangandaran

Warna merah pada logo dengan angka 10 melambangkan semangat, keberanian dan kekuatan. Ornamen khas pada angka 10 merupakan representasi dari daerah Pangandaran yang terkenal dengan kekayaan alamnya.

Kata-kata “Satu Dekade” berarti peringatan 10 tahun pemerintahan Pangandaran.

Slogan “Bersinergi Untuk Pangandaran Juara” bermakna kehidupan yang dinamis, harmonis, harmonis dengan semangat kebersamaan dan gotong royong membangun Pangandaran Juara.

Ikan marlin pada logo Milangkala Pangandaran melambangkan masyarakat Pangandaran yang dinamis dan dapat membuat langkah besar. Siluet perahu melambangkan kehidupan yang serasi dan harmonis dalam sebuah wadah (kebersamaan), serta citra kepemimpinan yang kuat.

Logo Milangkala Kabupaten Pangandaran disertakan untuk digunakan pada spanduk, pakaian, templat poster, dan pratinjau mockup.

(lezat enak)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button