Mengubah konsep, IIMS Motobike Show menyelenggarakan tur dengan sepeda motor listrik - WisataHits
Jawa Tengah

Mengubah konsep, IIMS Motobike Show menyelenggarakan tur dengan sepeda motor listrik

Jakarta, CNNIndonesia

IIMS Motobike Show 2022 mencoba konsep baru dan berbeda dari tahun lalu dengan menggelar tur akhir tahun yang masuk dalam agenda motor show. Sepeda motor listrik juga digunakan pada tur rute Jakarta-Semarang, Jawa Tengah.

“Tanpa mengurangi esensi pameran, IIMS Motobike Show kali ini akan melakukan kegiatan riding bersama yang mencerminkan produk roda dua. Dan kegiatan penunjang terkonsentrasi di luar ibu kota, khususnya Jawa Tengah”, kutip manajer proyek IIMS Rudi MF DiantaraKamis (15.12).

Selain sepeda motor listrik Selis, kendaraan roda dua lainnya juga ikut dalam kegiatan tersebut, antara lain Aprilia SR GT 200, Benelli 502C, Kawasaki W175, dan KTM Duke 200.

Menurut Rudi, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut telah diseleksi terlebih dahulu untuk memastikan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Peserta dibekali dengan beberapa pedoman keselamatan berkendara, perlengkapan berkendara lengkap, pengelompokan, jarak dan kecepatan, serta kepatuhan terhadap rambu-rambu lalu lintas.

Karena bepergian secara berkelompok tanpa disadari dapat mengganggu hak pengguna jalan lain dan berpotensi menimbulkan risiko kecelakaan.

Sebelum berwisata ke Kampoeng Kopi Banaran Jawa Tengah, peserta terlebih dahulu diajak mengunjungi sejumlah tempat wisata di Jawa Barat, yaitu Rengasdengklok – Karawang dan Gua Sunyaragi – Cirebon.

Baru setelah itu anda akan ke Jawa Tengah yaitu ke Masjid Agung – Tegal, Lawang Sewu – Semarang.

IIMS 2023

Seri Indonesia International Motor Show (IIMS) diklaim akan terus digelar untuk membantu memajukan industri otomotif nasional.

IIMS tahun depan akan diselenggarakan pada 16-26 Februari 2023 di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Sedangkan IIMS Motobike Show akan digelar di Senayan Park, Jakarta pada 3-5 November 2023 dengan dukungan Danamon, Adira dan MUFG sebagai lembaga pendanaan.

Sederet merek mobil akan ikut memeriahkan perayaan tersebut yakni Honda, Toyota, Suzuki, Chery, tidak termasuk merek sepeda motor produksi dalam negeri.

[Gambas:Video CNN]

(ryh/mik)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button