Menghadirkan konsep hidup minimalis dengan fungsionalitas maksimal - WisataHits
Jawa Timur

Menghadirkan konsep hidup minimalis dengan fungsionalitas maksimal

MALANG KOTA – Industri real estate serius menggaet kaum milenial. Salah satunya adalah penyajian konsep hidup minimalis, namun dengan fungsi yang maksimal. Pilihan yang berbeda ini terlihat pada pameran di Malang yang berlangsung hingga Minggu (28/8).

Pameran di Olympic Garden Mall (MOG) menampilkan booth yang menawarkan hunian berkonsep milenial seperti Jawara Corporation. Sebagian besar lainnya mengusung konsep minimalis. Ambil Aura Park misalnya. Penginapan yang terletak di Puncak Landungsari ini memiliki rumah minimalis yang modern dan nyaman

Menurut Marketing Executive Aura Park Delani, pihaknya ingin menyediakan rumah yang memenuhi kebutuhan keluarga. “Selain itu, lokasi kami berada di Segitiga Emas. Yakni tidak jauh dari rumah sakit, kampus dan tempat wisata. Keunggulan lainnya adalah adanya ruang untuk taman dan atap di samping rumah, karena kami ingin mengutamakan sirkulasi udara yang baik,” jelasnya.

Begitu juga dengan perumahan PT Sumber Kencana Perkasa. Perusahaan yang membawahi Perumahan Graha Kencana, Kabupaten Bukit Dieng dan Keraton Dieng ini menawarkan tiga tipe rumah dengan desain minimalis. Mulai dari tipe C, B, hingga A. Namun tipe utama adalah tipe C. “Selain desain minimalis, kami juga menawarkan pembelian tanah. Tempat tinggal kami juga dekat dengan pintu tol Singosari,” kata Indah Megasari, marketing officer.

Pemilihan rumah berkonsep minimalis juga bisa ditemui di kawasan Kota Baru Malang dan Villa Puncak Tidar. Keduanya berada di kawasan strategis tidak jauh dari kampus dan menonjolkan fasilitas di perumahan. Seperti perlengkapan toko, fasilitas olahraga, hingga area komersial atau bisnis.

Selain pilihan lokasi yang strategis, industri real estate juga berlomba-lomba beradaptasi dengan kondisi new normal. Ini disponsori oleh The Araya. Sales The Araya Teguh Wijayanto mengatakan kediamannya berusaha mengakomodasi pemilik agar bisa bekerja dari rumah. “Inilah cara kami menawarkan ruang hidup yang mudah dirawat. Karena rumah sekarang digunakan sebagai tempat kerja oleh banyak orang, kami mengatur apartemen agar cukup terang dan berventilasi,” jelasnya.

Selain konsep minimalis, beberapa developer juga bisa memunculkan konsep yang berbeda. Seperti Citraland yang mengusung konsep tropis modern dengan sentuhan arsitektur kolonial. Ada juga hunian di Citra Garden dengan konsep Neo Classic dan The Sultan Regency dengan sistem smart home.

Bagi orang yang ingin bersantai, hunian dengan konsep villa juga bisa menjadi pilihan. Ini termasuk Riverfront Urban Resort dan Grand Deira Residence. “Kami tidak hanya menawarkan konsep villa, tapi juga hidup dengan pemandangan alam,” ujar Marketing Riverfront Urban Resort Giovanka.

Ada juga pengembang yang menawarkan perumahan bersubsidi, yaitu Turen Indah. Namun, kualitas bangunan yang ditawarkan tidak berbeda jauh dengan produk biasa. (mel/lemak)

Source: radarmalang.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button