Mengenal Desa Kertamanah Purwakarta di Kawasan Wisata Desa Madang - WisataHits
Jawa Barat

Mengenal Desa Kertamanah Purwakarta di Kawasan Wisata Desa Madang

PUWAKARTA – Desa Kertamanah merupakan salah satu wilayah di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kertamanah sendiri terdiri dari 3.061 jiwa.

Seperti di beberapa desa lain di Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta, penduduk Desa Kertamanah sebagian besar berprofesi sebagai petani.

Selain itu, Desa Kertamanah memiliki beberapa destinasi wisata menarik yang bisa kita kunjungi sebagai tempat liburan akhir pekan.

Di sana Anda akan menemukan wisata air terjun seperti Curug Mahrom dan Curug Cikancah. Selain itu, ada beberapa destinasi wisata lainnya seperti Kampung Madang.

Baca juga: Aduh! Bocah 7 Tahun Meninggal Karena Covid-19, Jateng IDAI Minta Pemda Tutup PTM

Tak hanya itu, tempat ini juga terkenal dengan suasana alamnya yang indah. Desa Kertamana juga memiliki beberapa produk unggulan yaitu produk pertanian dan perikanan.

Untuk pemancingannya sendiri, Desa Kertamanah terletak di sekitar Waduk Jatiluhur. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak pengusaha yang terjun di sektor budidaya ikan. Misal seperti ikan nila

Di sisi lain dari sektor pertanian, warga Desa Kertamanah banyak menanam padi, singkong dan lain-lain. Tentunya ini bisa menjadi salah satu daya tarik desa.

Bagi yang ingin menuju lokasi Desa Kertamanah bisa melalui beberapa jalur. Bagaimana jika Anda bisa menggunakan jalur yang sama dengan Gombong Parang dari pusat Kabupaten Purwakarta.***

Baca Juga: Kejadian Sakral, Ketua DPD LaNyalla Resmi Dilantik Sebagai Warga PSHT

Source: purwasuka.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button