Menembus barisan, P24 Kabupaten Bandung siap bertarung memperebutkan Anies R1 - WisataHits
Jawa Barat

Menembus barisan, P24 Kabupaten Bandung siap bertarung memperebutkan Anies R1

Menembus barisan, P24 Kabupaten Bandung siap bertarung memperebutkan Anies R1

BANDING | BBCOM | Perjalanan Deklarasi Relawan P24 Anie dilakukan selama tujuh bulan, diawali dengan pertemuan di Rumah Makan Ponyo.

Deklarasi Relawan Anies berlangsung pada Minggu (23/08/01) di Pool Tour Ibadah di Desa Naggeng, Citaman Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Demikian disampaikan Ketua DPW Jabar Dadan Supardan dalam sambutannya di sela-sela acara.

“Implementasi statement ini berkat kegigihan Ketua DPD Relawan Kabupaten Bandung Pak Bambang beserta jajarannya, dimana komunitas ini cukup solid,” ujar Dadan.

Di tahun 2023, dinamika politik dinilai cukup tinggi, dilihat dari peningkatan volume, sudah ada 200 relawan yang terdaftar dan ada 33 node. Karena itu, ada dua node aktif, salah satunya P24 Volunteer yang menarik dan eye-catching.

Menurut Dadan, jika kita membangun dan menatanya dengan baik, maka akan menjadi satu komunitas besar dan bersaudara.

“Alhamdulillah Kota Bandung sendiri aman. Namun Kabupaten Bandung terbilang rentan karena tidak alergi dengan politik dan konflik,” kata Dadan.

Dadan berpesan kepada Relawan P24 untuk membangun etika agar tidak saling membully. Untung admin bertindak cepat saat mensterilkan. Dadan juga mengatakan tidak segan-segan meminta maaf bila ada kesalahan dan kekurangan.

“Kami ini relawan P24 Anie, kami tidak pernah memaksa, kalau nanti di perjalanan kami merasa tidak nyaman, kami ajak dia ke node lain, toh tujuannya sama,” terangnya lagi.

Dikatakannya, pengabdian kerelawanan ini dilandasi oleh keinginan dan harapan yang besar untuk perubahan bangsa di masa depan, dimulai dari siapa? untuk anak cucu kita, jangan sampai bangsa kita binasa, kita peroleh sumber daya manusia dan sumber daya alam, kita nikmati untuk bangsa kita, anak cucu kita.

“Lalu apa yang harus dilakukan para relawan? Saya bilang jangan bermimpi, kita lakukan apa yang kita bisa, berpartisipasi dalam deklarasi ini sudah luar biasa, keberadaan kita tidak perlu dipertanyakan lagi,” ujarnya.

Lanjutnya, pada Rakornas yang dihadiri langsung oleh Pak Anies, seluruh relawan P24 dari seluruh Indonesia berkumpul di Jakarta. Ada yang dari Gorontalo dan Kalimantan. Tanggal 7 Desember kita genap 1 tahun Pak Anies mengucapkan selamat, beliau berpesan agar kita tetap bersama.

“Makanya saya buat tema relawan yang berkarakter, yang punya yayasan, kami tidak minta apa-apa, misalnya di Ciamis ada ratusan ribu relawan, bagaimana kami membayarnya? Tanggal 22 Januari ada jalan sehat untuk dinamika Partai Nasdem di Kabupaten Bandung. Kita rasional, kita mandiri, kita punya konsep, kita tidak di bawah partai,” kata Dadan.

Sementara itu, Bupati Bandung Bambang SW menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh relawan P 24 Anie Kota Bandung yang mendukung DPD Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah, meski penerapan pernyataan itu hanya di permukaan, tidak menyurutkan tekad untuk menjadikan Pak Anies Rasyed Baswedan sebagai salah satu RI,” kata Bambang.

Tujuan P24 adalah untuk mendukung Anies Baswedan, karena Anies adalah pemimpin yang santun, santun, religius, dan intelektual.

“Mudah-mudahan Anies terpilih menjadi presiden, di bawah kepemimpinannya Indonesia semakin maju,” pungkas Bambang.

Dalam kesempatan itu juga disepakati yel-yel DPD Anie Kabupaten Bandung yang antara lain “Hati, Semangat, Kencang, Harmonis, Aman, Taqwa dan Istiqamah”. (ris/dd)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button