Mendag Zulhas Klaim Stabil Harga Sembako Hingga Akhir Tahun |Republika Online - WisataHits
Jawa Barat

Mendag Zulhas Klaim Stabil Harga Sembako Hingga Akhir Tahun |Republika Online

Harga bahan pokok di pasar Bandung relatif stabil seperti di Semarang, Fakfak dan Aceh

Harga bahan pokok di pasar Bandung relatif stabil seperti di Semarang, Fakfak dan Aceh

“Harga terkendali, stabil, murah dan tidak tinggi,” ujarnya usai berdialog dengan pedagang tentang harga bahan pokok di Pasar Gedebage Kota Bandung, juga di Lampung, Semarang, Fakfak Papua dan Aceh, meski ada beberapa memberikan komoditas yang relatif tinggi dibandingkan daerah lain.

“Alhamdulillah (harga) cabai Rp 28.000 (per kilogram), cabai merah keriting Rp 22.000, daun bawang Rp 32.000,” ujarnya, juga memantau harga beras dan telur di pedagang. minyak goreng yang dulu langka kini tersedia di Pasar Gedebage Bandung.

Lanjut membaca:
Republika.co.id »

Agar lebih baik di tahun baru, para napi Lapas Padang menghapus tatonya secara gratis!

Dalam upaya untuk berniat menjadi diri yang lebih baik di tahun 2023, beberapa narapidana memilih untuk menghilangkan tato mereka. Baca selengkapnya >>

Mendag Zulhas saat meninjau Pasar Gedebage Bandung memastikan harga bapok stabilMenteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan sidak ke pasar Gedebage untuk memastikan harga bahan pokok tersedia dan stabil menjelang akhir tahun.

Harga Eceran Lemon Tetes, Petani Sayur Lembang Bandung Kalah – Pikiran-Rakyat.comPasca pandemi, harga lemon melonjak tak terkendali sehingga membuat petani Lembang merugi.

Liburan di cuaca ekstrim, kunjungi 20 indoor tour di BandungBerikut beberapa wisata indoor di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung yang bisa dikunjungi saat cuaca ekstrem.

Masjid Raya Al Jabbar diresmikan besok, polisi melakukan rekayasa lalu lintasKabar Masjid Raya Al Jabbar Jabar Diresmikan Besok, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Masjid Al Jabbar

Harga Telur Mulai Turun, Harga Beras di Pasar Surabaya Naik – JawaPos.comHarga beberapa komoditas di pasar Surabaya menjelang akhir tahun mulai berfluktuasi.

Lakukan urban farming untuk mengatasi stuntingRADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Rumah Nutrisi Pelangi Nusantara Semarang di Srondol Wetan, Banyumanik, Semarang fokus menanam sayuran untuk meningkatkan gizi balita. Intinya buat…

RAKYAT REPUBLIKA.jabar.PIKIRAN – Di masa pandemi, petani sayur di Lembang Bandung Barat berbondong-bondong menanam lemon karena tingginya permintaan jus jeruk. Tur Indoor Kota Bandung dan Kabupaten Bandung 1.

CO.ID, BANDUNG – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memastikan harga bahan pokok di pasar stabil menjelang akhir tahun 2022. Gedebage, Kota Bandung pada Jumat (30/12). Ia mengunjungi sejumlah pasar di berbagai provinsi Indonesia, termasuk Pasar Gedebage di Kota Bandung, Jumat (30/12/2022).000. “Harga terkendali, stabil, murah dan tidak mahal,” ujarnya usai berbincang dengan pedagang tentang harga sembako di Pasar Gedebage Kota Bandung. Zulhas mengatakan harga bahan pokok (bapok) di pasar-pasar di Kota Bandung relatif stabil dibandingkan daerah lain. Dia mengatakan, harga kebutuhan pokok di pasar-pasar di Kota Bandung relatif stabil dibandingkan daerah lain seperti Lampung, Semarang, Fakfak Papua, dan Aceh. Trans Studio Bandung menghadirkan 20 wahana permainan dan hiburan yang terbagi dalam tiga zona.

Walaupun ada beberapa komoditi yang relatif tinggi dibandingkan dengan daerah lain. Selain cabai dan bawang, Zulhas juga memantau ketersediaan dan harga beras ukuran sedang produksi Bulog. “Saya pernah membuang lebih dari satu ton lemon busuk karena tidak bisa dijual,” kata Nur Aisyah Jamilah, 52 tahun, warga Desa Ciburial, Desa Cibogo, Kecamatan Lembang. “Alhamdulillah harga cabai Rp 28.000 (per kilogram), cabai hijau keriting Rp 22.000, bawang merah Rp 32.000,” ujarnya. Ia juga memantau status harga beras dan telur di pedagang. Baca juga: “Kalau ada merk, ada yang harganya Rp 11.000 per kilo, bervariasi Rp 10.000, telur harganya Rp 28.000 per kg,” ujarnya. Zulkifli Hasan membenarkan stok minyak goreng yang dulu langka kini tersedia di Pasar Gedebage Bandung. Jika harganya 2 IDR. “Minyak dalam barel dan kemasan banyak sekali Rp 14.000 per liter,” ujarnya. dia berkata. Harga telur Rp 26.000 per kilo di Semarang kemarin,” lanjutnya. Shutterstock / By Rusdiar Gedung Sate merupakan salah satu ikon kota Bandung.

Selain mengecek harga sembako, Zulhas, sapaan akrabnya, membeli berbagai barang dan langsung membagikannya kepada masyarakat yang berada di pasar. Dia membeli daging ayam, beras yang dijual Bulog seberat masing-masing 5 kilogram, tempe dan minyak goreng bermerek. “Jeruknya sudah dibagikan, ada sisa, jadi harus dibuang,” kata Nur. “Nanti akan dibagikan,” katanya. Dia juga menyoroti tingginya harga kedelai, yakni Rp 13 per kilogram. Pemerintah tetap optimis dan optimis harga kedelai bisa turun. Dalam pelatihan yang dipimpin Tio, Nur dilatih mengolah jeruk menjadi jeruk kering. Gedung State dibangun pada tahun 1924 tetapi masih berubah hingga saat ini.

Seorang pedagang tempe di Pasar Gedebage Siti mengatakan, harga tempe yang dijual ke masyarakat tidak mengalami kenaikan. Kenaikan harga tempe relatif menyulitkan konsumen. Maka ia mencari solusi dengan mengurangi tempe. dia berkata. BACA JUGA: Berita dari Perspektif Politik Republica. Museum ini menyimpan berbagai koleksi foto-foto dari masa penyelenggaraan konferensi internasional di Indonesia.Lambang Museum Konferensi Asia Afrika adalah tiang bendera yang berjejer di depan gedung, mewakili anggota peserta konferensi.

co.id, klik di sini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button