Menarik Wisatawan, Desa Kertamukti Cianjur Gelar Turnamen Bola Voli - WisataHits
Jawa Barat

Menarik Wisatawan, Desa Kertamukti Cianjur Gelar Turnamen Bola Voli

CIANJUR – Demi menggaet wisatawan, Pemerintah Desa Kertamukti, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur menggelar Turnamen Bola Voli Piala Kepala Desa 2022.

Pendaftaran Turnamen Bola Voli Terbuka dibuka mulai tanggal 1 hingga 25 Agustus 2022. Dengan memenangkan total hadiah Rp 30 juta.

Hendra Sutiawan, Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Kepala Desa Piala Kertamukti 2022 mengatakan, Turnamen Bola Voli Terbuka tidak hanya menarik minat wisatawan tetapi juga bagian dari perayaan HUT RI dan HUT Desa Kertamukti ke-11.

“Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan pemerintah desa, BPD, Karangtaruna dan tokoh pemuda di Desa Kertamukti, Kecamatan Sindangbarang,” ujarnya.

Menurutnya, Turnamen Bola Voli Terbuka hanya diikuti delapan tim. Namun, saat pendaftaran dibuka, enam tim dari berbagai daerah sudah terdaftar.

“Laga tersebut akan dimainkan pada dua hari Sabtu dan Minggu pada 10-11 September 2022,” katanya.

Hendra menjelaskan turnamen bola voli terbuka ini merupakan turnamen bola voli terbesar di Kabupaten Cianjur. Bahkan, tidak tertutup kemungkinan tim besar di Jabar juga akan ikut.

“Tidak menutup kemungkinan atlet bola voli dari tim nasional akan didatangkan oleh tim-tim besar. Karena tahun lalu juga hadir atlet bola voli pro liga, padahal sebelumnya hanya meraih hadiah Rp 8 juta, apalagi sekarang dengan nilai nominal Rp 30 juta,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPD Desa Kertamukti Tedi Trisnaputra mengatakan pihaknya menargetkan turnamen ini untuk menyamai jumlah wisatawan yang datang ke Desa Kertamukti.

“Kami berharap turnamen ini bisa dikunjungi wisatawan mancanegara. Karena kita memiliki potensi wisata pantai yang masih asri dan belum terkelola dengan baik,” ujarnya.

Hal ini, lanjut Tedi, karena masih terkendala dana APBD yang masih mengandalkan DD karena tidak ada PAD.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami ingin ada PAD ke depan agar bisa ada turnamen setiap tahun,” ujarnya.

Di sisi lain, Budiawan, Kepala Desa Kertamukti mengatakan, kegiatan turnamen ini murni inisiatif pemuda dan warga.

“Kami (Pemdes) hanya bisa melindungi dan mendukung semua kalangan, baik generasi muda maupun orang tua, yang kegiatan positifnya memajukan potensi yang ada di desa. Dengan kerjasama ini, saya berharap ke depan Desa Kertamukti akan dikenal lebih banyak orang dan dapat mencapai apa yang dicita-citakan warga desa,” pungkasnya.

Source: pakuanraya.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button