Menarik! Ini Daftar Pilihan Transportasi Khas di Daerah Wisata di Jawa Tengah - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Menarik! Ini Daftar Pilihan Transportasi Khas di Daerah Wisata di Jawa Tengah – Solopos.com

Menarik!  Ini Daftar Pilihan Transportasi Khas di Daerah Wisata di Jawa Tengah – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi VW Borobudur. (Dok. Solopos.com-Antara)

Solopos.com, SEMARANG — Jawa Tengah (Jawa Tengah) merupakan salah satu tujuan wisata di Indonesia. Ada berbagai jenis destinasi wisata di Jawa Tengah, baik alam maupun sejarah, termasuk kota Semarang.

Meski demikian, wisata di kawasan Jawa Tengah rasanya kurang lengkap jika tidak memanfaatkan moda transportasi daerah yang menarik. Berikut beberapa transportasi unik untuk kawasan wisata di Jawa Tengah yang bisa menjadi daya tarik atau magnet bagi wisatawan yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber:

Promosi Hyperlocal Tokopedia Meroket Penjualan Online Sebesar 147%

Tentunya wahana ini sudah tidak asing lagi bagi wisatawan yang sering berkunjung ke kawasan wisata sejarah seperti Candi Borobudur. Mobil antik asal Jerman ini menjadi moda transportasi khas objek wisata ini sejak 2017 lalu.

Keunikan dari mobil klasik ini adalah penggunaan warna cerah seperti merah dan orange dengan kap terbuka. Penampakan ini pun menggugah minat wisatawan untuk menikmati udara segar di sekitar Candi Borobudur, Kabupaten Magelang.

Beriklan dengan kami

Untuk menikmati mobil VW antik ini, pengunjung dikenakan biaya antara Rp 350.000 hingga Rp 1 juta tergantung waktu pemakaian.

Becak Tegal ini memiliki ciri-ciri badan dan tudung yang lebih kecil dari biasanya. Becak ini tidak jauh berbeda dengan becak di daerah lain seperti Yogyakarta. Meski belum menggunakan mesin dan masih mengayuh, becak Tegal ini tetap mempertahankan eksistensinya sebagai moda transportasi wisatawan untuk berkeliling Kota Tegal.

  • Bus Rapid Transit Trans Semarang (BRT Trans Semarang)

Khawatir tidak bisa menikmati kota Semarang karena padatnya jalanan? Tenang, kini wisatawan lokal maupun mancanegara bisa menikmati keindahan wisata dan kuliner di kota Semarang dengan BRT Trans Semarang.

Sejak kemunculannya, wahana ini menjadi populer di kalangan warga Semarang dan wisatawan yang berkunjung ke kota Atlas.

Dikutip dari berbagai sumber, Bus Trans Semarang saat ini sama dengan Trans Jakarta yang hanya memperbolehkan penumpang naik dan turun di halte yang telah ditentukan. BRT Trans Semarang juga terlambat, jadi Anda tidak perlu khawatir tidak menemukan alat transportasi untuk mengunjungi destinasi wisata di Kota Semarang terlambat.

Beriklan dengan kami

Tarif penumpang BRT Trans Semarang juga cukup terjangkau, mulai Rp 3.500 per orang.

Kembali ke alat transportasi tradisional yang begitu terkenal di Indonesia yaitu becak. Di Pekalongan, becak tak mau kehilangan eksistensinya karena alat transportasi modern yang banyak mesinnya. Dinas Perhubungan Kota Pekalongan bahkan mencanangkan program mempercantik becak dengan mengecat 100 becak pada 2021. Ratusan becak dicat dengan motif batik yang menjadi ciri khas kota Pekalongan.

Itulah beberapa alat transportasi yang bisa digunakan wisatawan untuk menikmati destinasi wisata daerah di Jawa Tengah. Apakah kamu mau mencoba?

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button