Menanggapi usulan Luhut dan Sandiaga Uno, Kominfo siap mendukung ekosistem pariwisata digital Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

Menanggapi usulan Luhut dan Sandiaga Uno, Kominfo siap mendukung ekosistem pariwisata digital Indonesia

Warta Ekonomi, Jakarta –

Kementerian Komunikasi dan Informatika mendukung penuh pengembangan ekosistem pariwisata digital. Sekretaris Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menjelaskan bahwa Badan Telekomunikasi dan Akses Informasi Departemen Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan program pelatihan bagi pemangku kepentingan pariwisata di samping penyiapan infrastruktur digital.

“Ini dapat membantu memberikan solusi bagi ekosistem pariwisata digital untuk memberikan peluang kepada komunitas pariwisata dan pelaku industri kreatif untuk lebih percaya diri dalam berhubungan dengan wisatawan asing,” ujarnya pada Rakor Bangga Travelling Aja di Indonesia yang berlangsung secara virtual. dari Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2022).

Baca Juga: Pemberhentian Siaran TV Analog di Jabodetabek Tertunda, Itu Alasan Kominfo

Menkominfo mencontohkan berbagai kursus pelatihan yang ditawarkan, antara lain virtual tour, wisata petualangan, pelajaran bahasa Inggris bagi pemangku kepentingan pariwisata, pelatihan pengurangan risiko bagi pemangku kepentingan pariwisata dan pemasaran digital.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, SDM di desa liburan semakin mahir berbahasa Inggris, sehingga dapat berperan dalam pengembangan pariwisata lokal atau daerah,” harapnya.

Menurut Johnny, program yang dilaksanakan bertujuan untuk mendukung tugas Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif. “Ada program khusus. Tahun ini saja, misalnya, kami menggunakan program untuk melatih 2.000 orang peningkatan kapasitas. Kami menyelesaikan ini. Bahkan jika tidak Perayaantapi setidaknya terperinci khusus untuk destinasi wisata itu spesifik banget,” ujarnya.

Kementerian Komunikasi dan Informatika terus membenahi dan meningkatkan kualitas infrastruktur konektivitas di kawasan destinasi pariwisata prioritas.

Baca juga: Menko Luhut meninjau lokasi KTT G20 di Bali

“Ini berjalan tanpa henti. Kualitas layanan Jaringan 4G di lima destinasi pariwisata saat ini, kecepatan Unduhitu 33,59 MB per detik. Sedangkan dalam hal kecepatan mengunggahitu 17,06 MB per detik. Ini sudah jauh di atas rata-rata nasional, jadi terus kita tingkatkan,” jelas Menkominfo.

Baca Juga: Dukung Ekonomi Hijau, BRI Hadirkan Green Building di Kantor Cabang

Source: wartaekonomi.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button