Mempromosikan citra pariwisata Danau Toba dan menargetkan 1,5 juta penonton untuk kapal motor F1 - WisataHits
Yogyakarta

Mempromosikan citra pariwisata Danau Toba dan menargetkan 1,5 juta penonton untuk kapal motor F1

Mempromosikan citra pariwisata Danau Toba dan menargetkan 1,5 juta penonton untuk kapal motor F1

TRIBUN-MEDAN.COM – Peluang Indonesia menjadi tuan rumah ajang balap Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 ke-40 harus dimanfaatkan secara maksimal, terutama untuk meningkatkan potensi wisata.

Informasi ini disampaikan melalui kegiatan dukungan masyarakat Genposting (Generasi Berpikir Positif) dengan tema “F1 Motorboat, Penguatan Potensi Wisata Danau Toba”, yang diselenggarakan oleh Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kelautan, Ditjen IKP menjadi Kementerian Komunikasi dan Informatika di Medan, Sumatera Utara.

Dirjen Informasi Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong dalam keynote speech-nya dalam kesempatan itu mengatakan, citra Danau Toba sebagai destinasi wisata perlu dipulihkan. Pulih dulu dari infrastruktur.

“Pemerintah pusat sangat concern dan telah mencanangkan Danau Toba sebagai Daerah Tujuan Wisata Prioritas (DPSP). Hasilnya adalah perbaikan infrastruktur, termasuk jalan tol yang sedang dibangun dan Bandara Silangit yang akan mempercepat perjalanan ke Danau Toba,” kata Dirjen Usman.

Selain keterlibatan pemerintah, pemulihan destinasi wisata juga membutuhkan keterlibatan masyarakat lokal dalam meningkatkan budaya yang berdampak pada pariwisata. Pembenahan budaya di sekitar Danau Toba, kata Dirjen, bisa dimulai dengan meningkatkan budaya pelayanan yang dipraktikkan masyarakat di kawasan pariwisata lain seperti Bali atau Jogja.

“Saya yakin jika infrastruktur membaik, maka budaya juga akan berubah,” imbuhnya.

(*/tribun-medan.com)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button