Memperkenalkan Nganjuk sebagai kawasan wisata, Pemkab akan mendirikan Brand Identity Gate di perbatasan - WisataHits
Jawa Timur

Memperkenalkan Nganjuk sebagai kawasan wisata, Pemkab akan mendirikan Brand Identity Gate di perbatasan

Memperkenalkan Nganjuk sebagai kawasan wisata, Pemkab akan mendirikan Brand Identity Gate di perbatasan

SURYA.CO.ID, NGANJUK – Identitas Kabupaten Nganjuk sebagai kawasan wisata sudah mulai dikenal oleh pemerintah setempat untuk menarik wisatawan. Salah satunya adalah rencana pembangunan Brand Identity Gate di perbatasan antara Nganjuk dan daerah lain.

Plt Bupati Nganjuk H. Marhaen Djumadi mengatakan diharapkan dengan adanya Brand Identity Gate, Nganjuk semakin dikenal wisatawan dari luar. Pendatang setidaknya akan tahu ada orang di Nganjuk saat nanti masuk perbatasan.

“Dengan cara ini wisatawan lebih mengenal dan mengenal Kabupaten Nganjuk, sehingga tertarik untuk mengunjungi objek-objek wisata yang sebenarnya tidak kalah dengan yang ada di daerah lain,” kata Marhaen Selasa (10/1/2023).

Marhaen menjelaskan, wilayah utara kini sudah memiliki Bendungan Semantok yang akan menjadi objek wisata utama di Nganjuk. Dimana nantinya melalui pintu perbatasan antar daerah, masyarakat di luar daerah mengetahui bahwa ada Bendungan Semantok yang bisa dikunjungi.

“Potensi wisata di wilayah utara harus dimanfaatkan untuk meningkatkan PAD dalam mendukung pembangunan di Nganjuk. Antara lain perlu ada pengenalan dan promosi ke luar daerah untuk menarik wisatawan,” kata Marhaen.

Untuk wilayah tengah atau Kota Nganjuk, kini ada destinasi wisata di Taman Nyawiji dan Kawasan Ekonomi Jalan A Yani, serta wisata keluarga di Alun-alun Nganjuk, menurut Marhaen. Langkah-langkah pengembangan dan pendanaan dilakukan secara optimal untuk menarik pendatang baru.

Apalagi sekarang juga ada Karnaval Nganjuk sebagai tempat wisata keluarga yang sangat menarik untuk dikunjungi. “Kota Nganjuk harus terus diperindah dengan berbagai inovasi dan kreasi dengan berbagai fasilitas hingga saat ini yang akan terus diberikan. Kalau tidak, akan sulit bagi wisatawan untuk mengenalinya,” tambahnya.

Terdapat gapura wisata di sisi selatan Nganjuk yang mengarah ke kawasan Selingkar Wilis. Obyek wisata religi, wisata budaya, obyek wisata alam dan pengembangan wisata desa semakin banyak di promosikan kepada wisatawan.

“Kami optimis melalui sinergi dan kerjasama semua pihak, Kabupaten Nganjuk akan dikenal sebagai kawasan wisata dengan segala potensinya,” ujarnya. ****

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button