Memperingati Hari Mangrove Sedunia, Puslatpurmar-4 Purboyo Malang menanam ribuan bibit - WisataHits
Jawa Timur

Memperingati Hari Mangrove Sedunia, Puslatpurmar-4 Purboyo Malang menanam ribuan bibit

Memperingati Hari Mangrove Sedunia, Puslatpurmar-4 Purboyo Malang menanam ribuan bibit

Malang (beritajatim.com) – Pusat Latihan Tempur Laut (Puslatpurmar)-4 Purboyo mengadakan acara penanaman pohon mangrove di Kawasan Pantai Tamban, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut berlangsung dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia pada Rabu (27/7/2022).

Penanaman bibit pohon mangrove dilakukan secara serentak secara nasional di 77 lokasi di seluruh Indonesia. Presiden Republik Indonesia yang diwakili oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. orang Irlandia Siti Nurbaya Bakar, M.Si bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana Yudo Margono, SE, MM melakukan penanaman mangrove nasional serentak secara online.

Komandan Puslatpurmar-4 Purboyo Marinir Letkol Sulistyo Ivan N, M.Tr. Opsla memimpin pelaksanaan penanaman bibit mangrove di Pantai Tamban. Ia menegaskan, penanaman bibit mangrove juga merupakan upaya menjaga lingkungan.

“Kegiatan penanaman bibit pohon bakau ini bertujuan untuk memerangi kepunahan dan menjadikannya sebagai tempat wisata bakau dan kampung laut,” kata Letkol Angkatan Laut Ivan.

Selain itu, ini juga merupakan salah satu perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, SE, MM yaitu untuk terus menjalin soliditas dengan seluruh komponen pertahanan dan keamanan negara.

“Keluar dari budaya rutinitas yang tidak produktif. Membangun soliditas menuju sinergi di alam semesta. Ini perintah langsung Pak KSAL,” kata Letkol Marinir. Kol Ivan.

Sebagai informasi: Setidaknya sekitar 1.000 bibit mangrove akan ditanam selama kegiatan ini. Acara tersebut juga dihadiri oleh Muspika Sumbermanjing Wetan, warga sekitar, sejumlah relawan dan juga sejumlah pihak lainnya. [yog/beq]

Source: beritajatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button