Memasuki pergantian tahun, Pemkab Bantul tidak menawarkan tempat wisata apapun - WisataHits
Yogyakarta

Memasuki pergantian tahun, Pemkab Bantul tidak menawarkan tempat wisata apapun

WAKTU INDONESIA, YOGYAKARTA – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, Pemkab Bantul tidak mengadakan tempat wisata atau pertunjukan musik di semua tempat wisata pada malam tahun baru.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan Pemkab Bantul tidak memiliki agenda pariwisata karena bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang cenderung meningkat akhir-akhir ini.

“Selain itu juga kami perhitungkan cuaca, keamanan dan ketertiban dan lain sebagainya,” jelasnya, Selasa (6/12/2022) merujuk pada belum adanya rencana Pemkab Bantul menggelar tempat wisata pada akhir pekan ini. di tahun ini.

Namun, Kwintarto mengungkapkan pihaknya sebelumnya telah mendapat audiensi dari kelompok masyarakat pemangku kepentingan pariwisata di kawasan Pantai Parangtritis yang telah bermitra mengadakan acara menyambut liburan akhir tahun.

“Pada prinsipnya, selama penyelenggara mampu menjaga keamanan dan ketertiban, kami mengizinkan musik untuk dipentaskan dan kemarin kami perintahkan untuk menghindari musik dengan nada dangdut agar lebih mudah untuk dikontrol.” Kami sependapat dengan masyarakat khususnya di Pantai Parangtritis yang mendapat dukungan dari pihak penyelenggara, pada prinsipnya tidak ada masalah untuk mengadakan suatu acara, kami boleh saja asalkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Kwintarto mengungkapkan, meski pandemi Covid-19 saat ini berada pada tingkat aman, pemerintah pusat telah mengingatkan kita untuk menekan penyebaran agar aktivitas yang padat dapat dihindari semaksimal mungkin.

“Properti wisata relatif kondusif dalam hal kegiatan dan event yang dapat dikendalikan selama beberapa tahun terakhir sejak pandemi Covid-19. Ini juga perlu dilakukan menjelang akhir tahun ini untuk memastikan kegiatan dapat dilakukan dengan aman dan terkendali, ”katanya.

Meski event di objek wisata sebenarnya diperlukan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, namun harus disesuaikan dengan keadaan. Kegiatan pemerintah yang akan berlangsung dalam waktu dekat dijadwalkan pada awal Januari 2023.

“Lanjutnya memang kita butuh event, dan kalau bisa eventnya awal Januari, tapi itu masih dalam tahap pembahasan,” kata Kwintarto.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button