Memastikan perayaan Natal berlangsung kondusif, Satpol PP berpatroli di sejumlah gereja - WisataHits
Jawa Timur

Memastikan perayaan Natal berlangsung kondusif, Satpol PP berpatroli di sejumlah gereja

WAKTU JATIM – Menjelang perayaan Hari Raya Natal pada Minggu 25 Desember 2022, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang melakukan patroli di sejumlah gereja dan tempat wisata. Hal ini untuk memastikan perayaan Natal.

Sedikitnya 9 gereja menjadi sasaran patroli dalam patroli pengawasan yang berlangsung pada Sabtu (24/12/2022). Kesembilan gereja tersebut tersebar di 5 distrik. Yaitu Pakisaji, Kepanjen, Sumberpucung, Karangploso dan Dau.

Baca Juga: Kesal Warga Wisma Tulungagung Ditemukan Membusuk di Kamarnya

“Ada dua tim yang bertugas patroli. Masing-masing dari kita terbagi menjadi Utara dan Selatan. Dari patroli yang kami lakukan sejak pagi tadi, kami sudah mengunjungi sembilan gereja,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Malang Firmando Hasiholan Matondang, Sabtu (24/12/2022) malam.

Melalui kegiatan patroli tersebut, pihaknya tidak hanya memastikan persiapan perayaan Hari Natal menjelang Hari-H berjalan lancar, tetapi juga melakukan kerja kehumasan terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes). Ini juga sebagai antisipasi agar Covid-19 tidak kembali menyerang.

“Kami menghimbau kepada panitia perayaan Natal di setiap gereja agar tetap melaksanakan program kesehatan bagi jemaatnya. Selain itu, juga memastikan kelayakannya,” kata Firmando.

Menurut laporan, persiapan Natal di Kabupaten Malang sejauh ini berjalan lancar. Firmando menegaskan patroli akan terus dilakukan hingga usai perayaan Natal pada 25 Desember 2022.

Baca Juga: Sepanjang 2022, Umat Pencak Silat Perguruan Tinggi Tersangkut 28 Kasus Kriminal di Tulungagung

“Karena Natal tidak hanya pada tanggal 25 Desember 2022. Biasanya akan berlangsung hingga tahun baru (2023). Itu sebabnya kami akan terus melakukannya di firmando.

Himbauan serupa juga disampaikan kepada beberapa pengelola wisata. Yakni terus menghimbau para pengunjung untuk tetap melaksanakan Prokes. Sebab, menurut catatannya, pariwisata Kabupaten Malang biasanya menjadi salah satu tujuan wisatawan dari berbagai daerah di akhir tahun.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button