Meletakkan 500 kilometer kabel serat optik sendiri, 438 desa terhubung ke Internet - WisataHits
Yogyakarta

Meletakkan 500 kilometer kabel serat optik sendiri, 438 desa terhubung ke Internet

Harianjogja.com, JOGJA-Kabel serat kaca 500 kilometer dibangun dengan itu dalam konstruksi sendiri titik putih atau titik tidak dapat diaksesnya sinyal internet akan berkurang.

Setidaknya 438 Kelurahan sudah terkoneksi dengan Internet Pemerintah Daerah DIY. Tujuannya untuk meningkatkan potensi ekonomi melalui akses internet sederhana bagi masyarakat. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Heri Edi Tri Wahyu Nugroho mengatakan, baru 41 tempat wisata di DIY yang membutuhkan dukungan infrastruktur agar internet dapat diakses dengan lancar.

“Pemerintah DIY sudah berusaha mengurangi daerah yang belum terjangkau internet dengan membangun infrastruktur jaringan internet, tujuannya gratis.” titik putih“, ujarnya, Jumat (9/922).

DIDUKUNG: Dilarang Parkir di Jalan Gambiran Jogja yang sempit

Selain destinasi wisata dan kelurahan, pemerintah negara bagian do-it-yourself juga terus memastikan konektivitas Internet yang memadai di semua sekolah tata bahasa/sekolah kejuruan di do-it-yourself. “Agar SMA dan SMK bisa menikmati fasilitasnya” lebar pita tepat agar proses pembelajaran bisa maksimal,” ujarnya.

BACA JUGA: Ini Skenario Proteksi Serangan Investasi Prambanan di Exit Tol

Pembangunan infrastruktur internet untuk pemerataan akses informasi, kata Wahyu, akan terus dilakukan oleh pemerintah daerah DIY. “Karena internet penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, maka semua kegiatan ekonomi, termasuk UMKM, membutuhkan internet,” kata Wahyu.

Selain pemerintah daerah DIY, peran berbagai pihak juga penting untuk mendukung perkembangan akses internet. “Sekarang, salah satu alasan investor ingin berinvestasi di daerah tertentu adalah karena akses internet, sehingga penting untuk bersama-sama mewujudkan akses internet yang adil di seluruh sektor DIY,” ujarnya.

Source: jogjapolitan.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button