Megawati bergabung dengan Jeju Forum, yang wajib dikunjungi wisatawan di Pulau Jeju - WisataHits
Yogyakarta

Megawati bergabung dengan Jeju Forum, yang wajib dikunjungi wisatawan di Pulau Jeju

TEMPO.CO, jakarta – Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengunjungi Pulau Jeju, Korea Selatan untuk menjadi pembicara di Jeju Forum pada Kamis, 15 September 2022. Menurut Sekretaris Jenderal PDI-P-DPP Hasto Kristiyanto di Forum Perdamaian dan Kesejahteraan, Pulau Jeju, Megawati akan membagikan buku-buku Pancasila.

Mengenai lokasi Forum, Pulau Jeju adalah tempat paling populer di Korea untuk dikunjungi sebagai tujuan wisata. Korea Herald melaporkan bahwa rata-rata 42.000 turis mengunjungi Jeju setiap hari di bulan Juni, misalnya.

Destinasi Wisata Terpopuler di Pulau Jeju

Berikut beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Jeju, Korea Selatan yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Batu Kepala Naga

Di pinggir laut Kota Jeju, terdapat sebuah batu karang besar yang tingginya 10 meter dan panjangnya 30 meter. Orang di sana menyebutnya Batu Kepala Naga atau Batu Kepala Naga. Disebut demikian karena batu ini berbentuk seperti ikan kalajengking yang mengapung di permukaan laut. The Dragon’s Head terbentuk dari akumulasi lava dari Gunung Halla 200 tahun yang lalu. Di sana, pengunjung bisa berfoto atau sekedar jalan-jalan sambil kulineran seafood.

2. Puncak Matahari Terbit Seongsan

Seongsan Sunrise Peak adalah salah satu dari sekian banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi di Jeju. Tempat ini menawarkan pemandangan alam Jeju dari ketinggian 182 meter di atas permukaan laut. Seongsan sendiri adalah batu terbesar di Pulau Jeju dan merupakan warisan alam global. Dari atas batu karang ini, pengunjung bisa melihat birunya lautan dan hijaunya panorama alam. Untuk menuju puncak, pengunjung bisa menaiki tangga. Menjauh? Hanya satu jam dari pintu masuk. Namun worth it jika Anda bisa menyaksikan matahari terbit dari tempat ini.

3. Sangumburi

Pagi para penggemar film Korea Love Wind Love Song mungkin sudah tidak asing lagi dengan Sangumburi. Destinasi wisata ini sebenarnya pernah dijadikan sebagai lokasi syuting film tersebut. Warga Korea setempat, terutama pelajar, sering datang ke canola, alang-alang ungu, dan ladang bunga matahari untuk piknik. Musim gugur adalah waktu terbaik untuk berwisata ke Sangumburi. Pengunjung dapat menikmati indahnya Laut Alang-alang yang tiada habisnya. Cocok untuk yang ingin sembuh.

4. Desa Rakyat Seongeup

Jeju bukan hanya tentang pemandangan yang indah, tempat ini juga melestarikan adat tradisional Korea. Pengunjung yang ingin melihat Korea kuno dapat mengunjungi Desa Rakyat Seongeup. Ngomong-ngomong, desa ini juga digunakan sebagai lokasi syuting drama “Dae Jang Geum”. Sebuah drama berdasarkan kisah era drama Josean. Tidak hanya memiliki tampilan yang kuno, desa ini juga sepenuhnya melestarikan tradisi Korea masa lalu. Tentu saja jika desa ini dilindungi secara budaya oleh pemerintah Korea Selatan.

5. Seopjikoji

Ingin menikmati suasana romantis? Seopjikoji bisa mengabulkan keinginanmu. Destinasi wisata ini diberi nama karena fitur geografisnya yang berbentuk semenanjung. Koji adalah nama untuk jubah dalam dialek lokal Jeju. Seopjikoji memiliki batuan vulkanik hitam dan tanah vulkanik kemerahan. Di sana pengunjung akan menemukan tebing laut yang unik, jalan berkelok-kelok yang romantis, dan mercusuar yang indah. Tempat ini terkenal sebagai lokasi syuting drama TV Korea.

6. Tebing Daepo Jusangjeolli

Selain Sangumburi untuk menyaksikan matahari terbit, Jeju juga memiliki Daepo Jusangjeolli untuk menikmati matahari terbenam. Ini adalah tebing yang terdiri dari formasi batuan vulkanik yang spektakuler di pantai selatan Pulau Jeju. Di sana, pengunjung dapat melihat tanaman di tepi pegunungan yang rimbun dan pemandangan alam yang mempesona. Anda juga bisa mencoba hidangan seafood seperti teripang segar dan abalon.

7. Pulau Udo

Pulau Udo terletak di bagian timur Pulau Jeju. Bagi Anda yang membutuhkan kesembuhan dan mencari ketenangan dan keindahan dalam satu paket, inilah tempat yang harus dikunjungi. Ada beberapa kafe unik di mana Anda dapat menghabiskan sepanjang sore menikmati senja yang tenang. Ada juga penyedia sepeda yang bisa disewa untuk berkeliling dengan nyaman. Jika Anda memiliki banyak waktu, menginap setidaknya satu malam sangat dianjurkan.

8. Museum Beruang Teddy

penggemar boneka beruang? Jeju adalah surga Anda. Ada museum boneka beruang terbesar di dunia. Museum ini memamerkan berbagai budaya beruang teddy, bahkan berusia berabad-abad, dari boneka binatang sederhana hingga koleksi. Di sana, pengunjung juga akan menemukan koleksi boneka beruang edisi terbatas dari seluruh dunia.

9. Jeju Olle

Di Jeju, pengunjung juga bisa merasakan sensasi petualangan, namanya Jeju Olle. Ini adalah destinasi wisata yang menawarkan wisata hiking di Pulau Jeju. Ada 26 jalur pendakian yang memiliki ciri khas tersendiri. Kesulitan rute bervariasi, dari jalur pantai yang indah hingga jalur pegunungan yang curam dan sempit.

10. Hallasan

Hallasan disajikan di Jeju. Ini adalah puncak tertinggi di Korea Selatan. Sebuah gunung yang tidak lagi aktif. Dinamakan memiliki pemandangan yang aneh namun indah. Di sana, pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan hijau di musim panas. Disarankan untuk datang pada musim gugur, Anda akan merasakan diri Anda berada di tengah lautan daun merah yang menakjubkan. Banyak yang datang musim ini. Tapi tidak ada kereta gantung untuk sampai ke puncak. Satu-satunya akses adalah mendakinya. Rute pendakian sepanjang 10 kilometer, Anda tidak perlu bermalam. Kebanyakan orang bisa naik dan turun di hari yang sama.

HENDRIK KHOIRUL MUHID

Baca: Rasakan Perawatan Kulit dengan Kesegaran Pulau Jeju

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button