MB Ekalavya Suara Brawijaya Menangkan Parade Jalanan HB X King's Cup - WisataHits
Yogyakarta

MB Ekalavya Suara Brawijaya Menangkan Parade Jalanan HB X King’s Cup

MB Ekalavya Suara Brawijaya Menangkan Parade Jalanan HB X King’s Cup

tanpa judul

Krjogja.com – YOGYA – Tim Marching Band (MB) Ekalavya Suara Brawijaya tampil sebagai pemenang Lomba Parade Jalanan pada Kejuaraan Marching Band King Hamengku Buwono X Cup 2022. Dalam kompetisi yang akan digelar pada Sabtu (22 Oktober 2022) itu, tim dari Universitas Brawijaya Malang menjadi yang terbaik secara keseluruhan.

Tim dari Provinsi Jawa Timur ini menunjukkan kemampuan terbaiknya dan mendapatkan skor terbaik dengan 77,52 poin. Di klasemen sementara ini, posisi kedua ditempati oleh tim lain dari Jawa Timur, yakni tim Korps Musik Kabupaten Sidoarjo dengan perolehan skor 76,83 poin. Tim MB Citra Derap Bahana dari Universitas Negeri Yogyakarta mencetak 76,15 poin untuk posisi ketiga.

Kepala Pemerintah Daerah DIY-BIPI Surya Wijaya mengatakan kepada KRjogja.com, Minggu (23/10/2022) acara yang telah memasuki edisi ke-9 ini berlangsung sangat meriah karena diikuti oleh 52 tim dari berbagai daerah di Indonesia yang dikunjungi. “Kejuaraan ini bertujuan untuk meningkatkan performa drum band DIY dan membantu pemerintah meningkatkan kunjungan wisatawan ke sektor DIY pasca pandemi Covid-19,” ujarnya.

Di awal acara pembukaan, Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengapresiasi kegiatan PDBI DIY ini dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Direktur Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY, Drs Priya Santosa MM. Kedepannya diharapkan King’s Cup dapat bergulir dengan mantap yang tentunya akan mempengaruhi perkembangan olahraga drum band di DIY, karena akan berdampak positif bagi generasi muda dan pariwisata DIY.

Pada klasifikasi bass junior, tim Wimba Pradangga berhasil meraih gelar SDN 1 Prigen dengan perolehan 72,49 poin. Disusul Tim Swara Arofima dari Madrasah Aliyah Roushon Fikr Jombang di posisi kedua dengan 70,74 poin. Tim Suara Sdaba Nada menempati posisi ketiga dengan perolehan poin 69,32.

Di nomor senior, gelar juara diraih tim Gita Bahana Spensa dari SMPN 1 Purworejo dengan total skor 72,89 poin. Di peringkat kedua, tim MB Ma’had Darul Arqam MTS Darul Arqam Garut meraih 71,08 poin. Juara III diraih MB Gema Swara Sahida dari SMK Sahida Lemahabang Cirebon dengan perolehan poin 68,82.

Pada klasifikasi bass senior, tim MB memenangkan Domenico Savio, SMP Pangudi Luhur, Semarang dengan perolehan poin 74,86. Tim MB Gita Bahana Smepsa dari SMPN 1 Semarang menyusul di urutan ketiga dengan 74,34 poin dan MB Gema Persada Mansageka dari MAN 1 Gunungkidul dengan 73,64 poin.

Di peringkat junior, Tim MB Gita Swara SDN Ngaliyan 1 Semarang meraih 73,25 poin, disusul Tim Gempita Nusantara SDN Isriati Semarang dengan 73,10 poin dan Drum Corps Junior Band 196 Sukarasa Bandung yang mencetak 71,40 poin.

Selain kompetisi Parade Jalanan, Kejuaraan Marching Band Hamengku Buwono X Cup 2022 juga melengkapi kompetisi Drum Battle Number yang diadakan Jumat (21/10) lalu di Gelanggang Olahraga Among Raga. Dalam kompetisi ini, tim Genta Buana Jakarta berhasil meraih gelar juara di peringkat senior, disusul tim Universitas Jember dan juara ketiga diraih tim Universitas Brawijaya Malang. Sementara itu, pada klasifikasi junior, tim tersebut meraih SD Warga Solo, dan juara kedua diraih oleh Gita Pesona SDN Bekelan, Lendah Kulonprogo.(Hit)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button